Tampil Anggun di MUFFEST, Niken Zulkiefliemansyah Optimis NTB Bisa Menjadi Pusat Fashion Muslim Indonesia - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Senin, 24 Februari 2020

Tampil Anggun di MUFFEST, Niken Zulkiefliemansyah Optimis NTB Bisa Menjadi Pusat Fashion Muslim Indonesia


SINERGINTB.COM, JAKARTA: Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menjadi muse pada Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020, di Hall Cendrawasih Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Ahad (23/02/20), kemarin. Wanita murah senyum ini, tampil anggun dengan balutan busana muslim hasil rancangan daerah sendiri.

Niken menjelaskan, berkembangnya tren modest wear di Indonesia membuat busana muslim menjadi komoditas industri yang cukup potensial untuk menguasai pasar lokal dan internasional. Pangsa pasar busana muslim di Indonesia yang sangat besar dinilai menjadi modal penting, dalam  mewujudkan NTB sebagai pusat fashion muslim di Indonesia.

Ibu Niken menyebut keikutsertaan tenun NTB di ajang Festival busana berskala nasional seperti MUFFEST, dinilai sangat efektif, dan menjadi bukti bahwa kain tenun NTB memiliki daya tarik tersendiri di kalangan pelaku fashion. Tenun NTB mampu bersaing di kancah nasional.

Karena itu, lanjut Istri Gubernur NTB ini, pihaknya kini terus menggencarkan pemberdayaan serta pengembangan produk tenun bagi para pengerajin di NTB.

"Apalagi ditahun 2025 Indonesia akan ditargetkan menjadi kiblat fashion muslim dunia," imbuh Niken.


Sementara itu, event yg dihadiri oleh hampir 54.671 pengunjung ini, menampilkan 174 perancang dan 400-an tenant. Event ini bahkan mencatat nilai transaksi selama pelaksanaan menyentuh angka 43,7 M melalui retail B to B dan lain-lain. Sehingga, diharap event ini sebagai lokomotif indonesia menuju pusat fashion muslim dunia. Di mana,NTB bisa berperan juga di dalamnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Muhammad Faozal, kepada Sinergi NTB menjelaskan, bahwa event-event semacam ini akan menjadi triger positif bagi pengembangan pariwisata NTB ke depan. Menurutnya, MUFFEST sangat potensial mendorong berkelindannya upaya mewujudkan industrialisasi fashion di satu sisi, dan efeknya bagi magnet NTB sebagai daerah pariwisata Dunia yang didukung oleh keunikan tenunnya di masyarakat nasional maupun internasional.

Lebih-lebih, tegas pria supersibuk ini, visi industrialisasi NTB yang dicanangkan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., akan sangat cocok jika konsep industrialisasi bergandengan dengan konsep pariwisata yang tak hanya memperkenalkan alam NTB yang eksotis.

"ini juga akan menjadi multiplier effect bagi para wisatawan untuk menoleh pada seni tenun dan fashion yang dimiliki Pulau Seribu Masjid ini," imbuh Faozal optimis.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done