Beruntung Bisa Silaturrahmi, Gubernur Ajak Wartawan Bersinergi Kawal Pembangunan NTB - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Sabtu, 07 Maret 2020

Beruntung Bisa Silaturrahmi, Gubernur Ajak Wartawan Bersinergi Kawal Pembangunan NTB


SINERGINTB.COM, PRAYA – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr.H. Zulkifliemansyah mengaku merasa beruntung bisa bertemu dengan kalangan wartawan di Lombok Tengah (Loteng).

Hal ini disampaikannya dalam acara Ramah Tamah dan Konferensi Pers dengan kalangan wartawan, khususnya dari Lombok Tengah di Rumah Makan Pawon Sasak Tastura, Sabtu siang (7/3/20)
Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini mengungkapkan kebahagiaannya bisa berkumpul dan berdiskusi dengan insan media yang ada di daerah yang bermotto Tatas Tuhu Trasna (Tastura) ini.

Di hadapan wartawan, orang nomer satu NTB ini mengakui bahwa Loteng mendapat anugerah luar biasa yang oleh pemerintah pusat dijadikan salah satu lokus pembangunan nasional di Indonesia beberapa tahun belakangan.  Dengan demikian, diakuinya, Loteng menjadi episentrum pembangunan di NTB saat ini.

Oleh karena itu, Bang Zul berharap bisa terus menjalin komunikasi yang baik dengan kalangan wartawan sebagai kontrol sosial dalam melakukan pembangunan di daerah.

“Kami atas nama pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat mengharapkan bantuan rekan-rekan wartawan sekalian untuk ikut membangun daerah Lombok Tengah, terutama membangun citra sektor pariwisata,” ucap gubernur.


Menurut gubernur, membangun daerah Lombok Tengah ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan, gampang-gampang susah dan membutuhkan soliditas dan komitmen tinggi seluruh stakeholder yang ada.

“Tanpa kerjasama yang kuat, investasi bisa macet,” kata gubernur.

Dikatakannya juga, ke depan Lombok Tengah akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi bagi Nusa Tenggara Barat. Mengingat banyaknya proyek yang sedang dibangun di Lombok Tengah.

Progress pembangunan pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, menurut gubernur, berjalan cukup bagus. Dan akan menjadikan Lombok Tengah sebagai tuan rumah di daerah sendiri saat gelaran motoGP tahun 2021 mendatang.

“Tinggal bagaimana kita menjadikan daerah ini bisa aman dan kenyamanan bagi kalangan wisatawan, sehingga mereka (para turis) bisa betah tinggal dan berkeinginan untuk datang lagi,” ujar Gubernur yang dikenal cerdas dan sederhana ini.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done