Cegah Corona, Gubernur NTB Ada Upaya Lockdown - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Sabtu, 14 Maret 2020

Cegah Corona, Gubernur NTB Ada Upaya Lockdown


SINERGINTB.COM, NUSA TENGGARA BARAT– Setelah mendengar banyak masukan dari para pihak, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, langsung mengambil sejumlah langkah yang dikira tepat dalam menyikapi mewabahnya COVID-19 di Indonesia. Gubernur akan menutup sementara alias me-lockdown sejumlah tempat di NTB jika diperlukan.

“Menyangkut banyaknya masukan dan himbauan dari sahabat-sahabat semua dalam rangka mengantisipasi wabah Corona, Insya Allah Kami Pemda di NTB tidak tinggal diam dan tetap berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemda-Pemda di Daerah,” kata Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini, melalui akun Facebook resminya, Sabtu (14/03/20) malam.

Beberapa kemungkinan di samping tindakan lockdown, Bang Zul akan melakukan upaya lain seperti meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk sementara waktu.

“Situasi masih terkendali, tapi kita harus tetap tenang dan waspada. Insya Allah akan segera kami sikapi tentang berbagai hal seperti kegiatan  belajar dan mengajar, Lockdown di beberapa tempat, dan lain-lain,” katanya.

Gubernur meminta warga NTB untuk menjauhi kerumunan dan memperhatikan kesehatan untuk mencegah tertular penyakit COVID-19 tersebut.

“Usahakan menjauhi kerumunan, tetap menjaga kebugaran dengan  berolah raga, makan makanan yang sehat dan bergizi, dan banyak berdoa untuk keselamatan dan kedamaian daerah dan kita semua,” ujarnya.

Demikian juga, Gubernur tetap menghimbau warga agar tetap bersikap dan waspada. Dirinya juga mengajak untuk mengurangi mengakses ponsel dengan tujuan berhati-hati terhadap informasi terkait Corona yang belum jelas kebenarannya.

“Dan yang penting juga, batasi penggunaan HP untuk kita, anak-anak kita dan keluarga kita semua. Ini kelihatan sederhana, tapi ini penting agar kita tak mudah panik dan cemas akibat banyak berita dan pendapat yang belum jelas asal dan validitasnya,” himbaunya. (red)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done