Duo Gubernur Doktor, NTB dan DKI Jakarta, Raih Penghargaan Goverment Figures Caring for Dakwah - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Minggu, 08 Maret 2020

Duo Gubernur Doktor, NTB dan DKI Jakarta, Raih Penghargaan Goverment Figures Caring for Dakwah



SINERGINTB.COM, JAKARTA– Dua hari sebelumnya, Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah, silaturrahmi ke Kantor Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Ph.D.

Kali ini kedua gubernur bergelar doktor inikembali dipertemukan dalam satu panggung apresiasi bertajuk GRAND IKADI AWARD 2020, di Grand Cempaka Convention Hotel Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020) kemarin.

Dua sahabat akrab ini meraih prestasi dalam Anugerah Grand IKADI Awards 2020. Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul ini, meraih kategori The Most Favorite Provincial Government Figures Caring for Da’wah. Sedangkan Gubernur Anis memperoleh kategori The Most Popular Government Figures Caring For Da’wah.

Penganugerahkan ini merupakan apresiasi Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) untuk insan nasional yang telah banyak memberikan perhatian kepada dakwah dan memiliki komitmen untuk mengokohkan dakwah rahmatan lil ‘alamin di Indonesia.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, yang mendampingi Gubernur Zul pada malam penganugerahan menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi para ulama dan Da’i diseluruh Indonesia atas perhatian yang Gubernur Zul berikan kepada dakwah islam.


“Alhamdulillah, Gubernur NTB mendapatkan apresiasi dari Ikatan Da’i Indonesia, bersama Gubernur Anies. Hanya dua Gubernur yang memperoleh penghargaan ini, ini menandakan Gubernur Zul adalah tokoh nasional yang perhatian dengan dakwah di Indonesia,” tutur Najam.

Gubernur NTB juga disandingkan dengan Tokoh Dakwah lainnya seperti Aa Gym, Mama Dedeh dan Ust Salim A Fillah yang masing-masing dinobatkan sebagai Dai Sejuta Ummat, Da’iyah Sejuta Ummat dan Dai Millenial Inovatif.

“Sebagai sesama aktivis, Gubernur Zul mantan aktivis UI dan Gubernur Anies Aktifis UGM, keduanya bersahabat baik sudah lama, dan hari ini Keduanya memperoleh penghargaan yang luar biasa dan pertama bagi Kepala Daerah. Semoga kedepannya mampu memberikan lebih baik lagi untuk daerah dan Indonesia,” tutup Najam.


Sebelumnya, IKADI menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan direncanakan akan ditutup oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden RI pada Senin, 9 Maret 2020.

Rakornas yang dihadiri lebih dari 300 da’i pengurus IKADI dari seluruh wilayah di tanah air, yaitu perwakilan dari 32 Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah. Rangkaian kegiatan IKADI juga diisi seminar nasional menghadirkan tokoh-tokoh nasional dan internasional. (*)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done