Gunakan Dana Desa, Kades Pamanto Gerak Cepat Antisipasi Corona - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Rabu, 25 Maret 2020

Gunakan Dana Desa, Kades Pamanto Gerak Cepat Antisipasi Corona

Kades Pamanto (duduk paling kanan) sedang mempersiapkan peralatan sebelum penyemprotan
Setelah diumumkan oleh pemerintah provinsi NTB bahwa di NTB satu orang positif Covid 19 dan menetapkan darurat bencana. Kepala Desa Pamanto H. Iman Ikraman, menjadi salah salah satu Kepala Desa yang lansung bergerak cepat melakukan berbagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona di Desanya menggunakan Dana Desa.

Kepala Desa Pamanto Kec. Empang yang akrab dipanggil  H. Iman ini  kepada Sinergi NTB menuturkan, bahwa pemerintah Desa mulai mendisenfektan seluruh rumah warga dan menyediakan di setiap gang-gang tempat cuci tangan dan hand sanitizer. "Insya Allah besok akan kami lanjutkan kembali" . Jelas H. Iman  sebelum memimpin kegiatan di lapangan.

 Selain menyediakan  tempat cuci tangan dan melakukan penyemprotan, Kepala desa beserta jajarannya melakukan Sosialisasi, edukasi dan membangun pengertian serta  kesadaran masyarakat agar tidak melaksanakan acara yang melibatkan banyak orang dan berkerumun.

"Semua acara resepsi pernikahan, sunatan, dll ditunda dulu, Kita tidak boleh abai dan menggampangkan virus corona ini, jangan sampai karena hal yang sederhana dan sepele, akan banyak jatuh korban dan meninggalkan luka". tegasnya saat menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat

Ia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas pengertian dan kerja sama seluruh masyarakat, nggak muluk-muluk keinginan kami, jaga jarak dan hindari kerumunan.

"Bicara ingin perubahan itu penting, tapi tindakan nyata jauh lebih penting". Tutup H. Iman Kades Pamanto yang juga adik kandung dari Anggota DPR RI, H. Johan Rosihan, ST ini (ong).

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done