Himbauan Gubernur NTB Soal Virus Corona - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Senin, 02 Maret 2020

Himbauan Gubernur NTB Soal Virus Corona


SINERGINTB.COM, MATARAM - Virus Corona telah sampai di Indonesia.  Pemerintah Republik Indonesia telah menyatakan bahwa ada dua warga yang terkena Virus Corona. Keduanya bertempat tinggal di Depok, Jawa Barat.

Penyakit yang dikenal juga dengan COVID-19 yang disebabkan oeh Corona Virus (SARS-COV-2) ini dalam beberapa bulan terakhir sudah membuat gempar dunia. Penyebarannya sangat masif.

Seperti halnya di Daerah lain di Indonesia, Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah, mengajak warga untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menyikapi penyebaran Virus Corona atau Corona Virus Disease (COVID-19) yang saat ini sudah menyebar ke sejumlah negara, tidak terkecuali Indonesia.

Sebagaimana ditulis di laman Facebook (FB)-nya, Senin (03/03/20), orang nomer satu NTB ini menjelaskan bahwa virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, ini tak lantas disikapi berlebihan.

"Namun kewaspadaan tersebut tidak boleh berlebihan, apalagi sampai berekses kapanikan," jelas pria yang juga akrab disapa Bang Zul ini.

Bang Zul menghimbau masyarakat untuk mengikuti saran para ahli dan saran dari pemerintah Provinsi NTB untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Terkait itu, ia meminta segera kepada Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk memberikan informasi dan sosialisasi agar semua tetap tenang dan melakukan aktivitas sehari2 seperti biasa.

"Dan yg paling penting berdoa agar Allah SWT melindungi kita semua dari hal2 yg tidak kita inginkan. Amin," doanya mengakhiri status FB-nya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done