JPRMI Kota Mataram Siap Berkontribusi untuk NTB Gemilang - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Minggu, 08 Maret 2020

JPRMI Kota Mataram Siap Berkontribusi untuk NTB Gemilang


SINERGINTB.COM, MATARAM - Keberadaan Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) di Provinsi Nusa Tenggara Barat merupakan elan vital pembangunan pemuda dan remaja masjid se-Indonesia dalam rangka mengejawantahkan nilai-nilai keislaman. Melalui gerakan masjid, spirit rahmatan lil 'alamin akan menjadi dasar berkarya para pemuda muslim demi keberlangsungan kehidupan berbangsa ke depan. Masjid diharapkan menjadi tonggak pengkaderan dan pembinaan manusia Indonesia yang mampu berdaya saing di kehidupan global sekaligus ber-akhlak mulia.

Demikian disampaikan Ketua DPP JPRMI, Yosse Hidayatullah, S.IP, dalam acara Kajian Umum Nasional yang dirangkai Pelantikan Pengurus JPRMI Kecamatan se-Kota Mataram, dengan tema Revitalisasi Peran Pemuda dan Remaja Masjid dalam Menyongsong Kebangkitan Ummat, di Pendopo Gubernur NTB, Mataram, Ahad (08/03/20) kemarin.

"Sudah saatnya para pemuda dan remaja masjid harus siap dan mampu bersaing global serta menjadikan masjid sebagai sarana pembinaan ummat," jelas Ustadz Yosse.


Di tempat yang sama, Ketua JPRMI Kota Mataram, Rusiandi, S.Pd. kepada Sinergi NTB memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program dari percepatan dan pemantapan kepengurusan JPRMI, khususnya Kota Mataram, dengan tujuan menguatkan sinergitas terhadap peran pemuda dan remaja sebagai generasi ummat yang berjaya, kuat dan ber-akhlaqul karimah.

Di samping itu, lanjut Rusiandi, kehadiran JPRMI sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang memiliki peran kontributif dalam membina dan memberdyakan para remaja siap mengawal terobosan-terobosan positif pembangunan daerah. Tidak semata dalam hal memeperkuat kesadaran beragama, imbuhnya, akan tetapi juga mendukung berjalannya program-program seperti visi industriaisasi, pariwisata dan lainnya.


"intinya, kegiatan ini mendukung visi misi Gubernur NTB untuk menjadikan NTB yang berkah dan berdaya saing," imbuh pria yang murah senyum ini mengakhiri wawancara.

Sementara itu, kegiatan Kajian Umum Nasional JPRMI ini dihadiri tak kurang dari 400 peserta yang notabene pengurus JPRMI Kecamatan Se Kota Mataram. Hadir pula jajaran Kapolsek Kecamatan se-Kota Mataram, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) kota Mataram yang diwakili oleh ketua penyuluh Agama Islam, DPP JPRMI, Ketua DMI Kota Mataram, Lurah, Camat se-Kota Mataram, serta ketua JPRMI NTB.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done