Serius Antisipasi Corona, Pemprov NTB Batalkan Kunjungan Kapal Pesiar - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Selasa, 17 Maret 2020

Serius Antisipasi Corona, Pemprov NTB Batalkan Kunjungan Kapal Pesiar


SINERGINTB.COM, MATARAM — I Gede Putu Aryadi selaku Penanggung Jawab Informasi Posko Kewaspadaan Virus Corona di NTB menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi NTB membatalkan semua jadwal kapal pesiar yang akan berkunjung ke NTB.

Hal tersebut dimaksudkan, kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfotik NTB ini, ntuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau kerap disebut COVID-19.

“Untuk sementara (jadwal kedatangan kapal pesiar) ditutup. Sampai ada kebijakan lebih lanjut,” kata Gede Aryadi, Selasa (17/3) di Mataram.

Ia mengatakan di tahun 2020 ini jumlah total kapal pesiar yang bersandar ke NTB rencananya ada 28. Semua sambung Gede Aryadi, dibatalkan kedatangannya.


“Sudah ditetapkan 28 kapal pesiar untuk tahun ini, khusus semua sisa sudah kita batalkan,” ujarnya.

Dikatakan mantan Irbanus Inspektorat NTB itu, bahwa penghentian sementara kedatangan kapal pesiar itu ditunda hingga perkembangan lebih lanjut.

Di akhir bulan ini, lanjut Gde Aryadi, ada dua kapal pesiar yang dijadwalkan akan bersandar di Pelabuhan Gili Mas, Lembar. Namun kata dia, kedua kapal tersebut sudah dibatalkan untuk singgah ke NTB.

“Ada dua (kapal pesiar), tapi sudah kita batalkan,” ucap pria yang kerap disapa Gde itu.

Dalam persoalan ini, lebih jauh disampaikannya, bahwa Pemprov NTB telah memberitahukan pihak kapal dan mendapat respon baik dari tiap kapal pesiar.

“Sudah kita beritahukan dan mereka juga merespon baik. Karena di negara mereka juga dibatasi. Jadi intinya, semua ini demi kebaikan bersama,” tutup mantan Kabag Pemberitaan Humaspro Setda NTB tersebut. (red)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done