PT.AMNT GANDENG GLINTS TAWARKAN BEASISWA UNTUK SUMBAWA BARAT: Begini Penjelasan lengkapnya! - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Selasa, 28 April 2020

PT.AMNT GANDENG GLINTS TAWARKAN BEASISWA UNTUK SUMBAWA BARAT: Begini Penjelasan lengkapnya!


Bagi kamu pemburu beasiswa dan mencintai pemerograman, jangan lewatkan kesempatan emas ini.

Apa itu Glints Academy?
Glints Academy merupakan lembaga professional dengan lebih dari 1700 mitra perusahaan penempatan kerja dan telah memiliki lebih dari 100 lulusan. Glints Academy digandeng oleh Amman Mineral untuk memberikan program Beasiswa exlusive pada Masyarakat Sumbawa Barat. Program beasiswa tersebut merupakan  program pengkodean selama 16 minggu yang ditawarkan untuk penggemar pemerograman/pengkodean. Siswa angkatan  pertama akan menghabiskan empat minggu pada program pengkodean. Bagi siswa yang lulus penilaian, mereka kemudian akan melanjutkan untuk mengikuti sepuluh minggu pelatihan Pendalaman dan dua minggu berikutnya untuk penempatan kerja.

Apa saja yang diberikan oleh Beasiswa ini?

  1. Khusus untuk siswa Sumbawa Barat, Semua GRATIS! Makanan & akomodasi juga ditanggung! Yang terpenting pastikan diri anda terpilih sebagai Awarde, lalu berusaha sebaik mungkin untuk belajar. 
  2. Tech Skill. Beasiswa ini akan menawarkan empat pilihan pelataihan pengkodean yang dapat Anda pilih yaitu: Front End, Back End, React Native, dan Full Stack Javascript
  3. Belajar Online yang menyenangkan; Didukung oleh Progate Plus, Anda mendapatkan 4 minggu akses penuh ke platform yang mengajarkan Anda berbagai pemrograman, scripting, dan keterampilan terkait komputer lainnya dalam lingkungan belajar yang menyenangkan.
  4. Glints Academy akan memandu peserta tentang cara mengoptimalkan kehadiran digital dan meningkatkan wawancara melalui Pelatihan Bahasa Inggris dan Karir Komprehensif.

Front End, Back End, React Native, Full Stack Java Script? Itu semua tentang apa sih?
Istilah merupkan istilah yang akrab bagi developer Web. seiring waktu, Web telah berkembang menjadi lebih kompleks. Ini membuat developer juga menjadi lebih terspesialisasi. Artinya, seorang developer tidak harus melakukan keseluruhan proses membangun web lagi, tetapi fokus pada bagian tertentu saja, entah itu salah satu bahasa pemograman, framework, atau bagian teknikal lainnya termasuk empat spesialisasi di atas.

Front End : Merupakan Bagian dari sebuah website  yang langsung dilihat oleh user. User juga bisa langsung berinteraksi pada bagian ini. Bagian ini dibangun menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript. Beasiswa ini akan mengakrabkan peserta pada 8 minggu pertama dengan CSS dan HTML. Yang selanjutnya akan mahir mengoperasikan Javascript serta merancang kerangka kerja project.
Back End: adalah bagian belakang layar dari sebuah website. Bahasa pemograman untuk back-end development diantaranya adalah PHP, Ruby, Python, dan banyak lainnya. Beasiswa ini, Peserta akan diakrabkan dengan beragam bahasa pembuatan basis data sebelum membuat arsitektur proyek hingga mahir menulis kode API.

React Native: Merupakan alternative baru untuk kerangka pembangunan aplikasi seluler. React native memungkinkan para engineer bergerak lebih cepat dengan satu kali menulis kode produk untuk dua aplikasi seluler. Beasiswa ini akan memberikan pengalaman kepada peserta bagaimana membuat aplikasi Android dan iOS secara bersamaan.

Full Stack Javascript: bekerja pada bagian front-end dan back-end. Mereka menguasai HTML, CSS, JavaScript, dan satu atau lebih bahasa pemograman back-end. Beasiswa ini akan memberikan kesempatan kepada anda untuk menciptakan ragam kreasi luar biasa sebagai seorang full stack depelover.

Semuanya Gratis?
Iya! Program ini sepenuhnya ditanggung oleh Amman Mineral. Namun, ini adalah program yang sangat selektif yang membutuhkan komitmen. Akan ada penalti untuk siswa yang sengaja tidak menyelesaikan kursus. Program beasiswa ini benar-benar akan meminta komitmen penuh Peserta (Awarde) selama 16 minggu. Setiap Peserta yang gagal (sengaja tidak menyelesaikan) Program harus membayar ganti rugi dengan mengembalikan beasiswa tersebut.

Apa Saja Komitmen yang harus kita penuhi? 
Sebagaimana Glints Academy berkomitmen terhadap peserta (Awarde) dalam mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang berbasis di Singapura! Maka awarde diminta komitmen penuh belajar sungguh-sungguh selama 16 mingg. Setelah itu?  Periode 1 Tahun selanjutnya di Batam, guna meningkatkan pengalaman dan akan digaji mulai dari SGD 500 hingga SGD 1500. Jangan khawatir! Glints Academy akan membantu Peserta mengaturnya, Mulai dari persiapan menaklukkan wawancara pekerjaan yang menegangkan hingga usai.

Apakah Bahasa Inggris Wajib?
Baik Anda berbicara Bahasa Inggris atau Bahas Indonesia, Glints academy akan senang menerima. Meskipun demikian, Peserta perlu berkomitmen dalam mencapai kemahiran dalam berpikir, membaca, dan menulis meskipun dalam bahasa Inggris dasar.

Di manakah Bootcamp nya?
Online! “Waduh harus siapkan Quota Internet Dong?”
Gak perlu repot-repot!
Glints Academy akan memberikan SIM Card untuk akses internet cepat sehingga bisa  menikmati kelas online tanpa kesulitan.

Siapa saja yang boleh mendaftar?
Kriteria pendaftar adalah masyarakat Sumbawa barat yang memiliki komitmen untuk bekerja dan siap berkarir di perusahaan-perusahaan mitra Glints Academy baik di Indonesia maupun di Singapura.

Kapan Pendaftarannya?
Beasiswa ini sudah resmi dibuka dan untuk tahap pertama sampai tanggal 10 Mei 2020.

Bagaimana Cara Mendaftar?
Bagi agan yang tertarik dan ingin menekuni dunia pemerograman silahkan lihat tutorial Di Sini atau langsung menuju website Glints Academy.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done