Dukung NTB Asri & Lestari, Sinergi NTB Lahirkan Puluhan Capstone Project di Sumbawa - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Minggu, 23 Agustus 2020

Dukung NTB Asri & Lestari, Sinergi NTB Lahirkan Puluhan Capstone Project di Sumbawa

Julmansyah, S.Hut., M.Ap yang juga Kabid Pengelolaan Hutan DLHK NTB menjadi Fasilitator FGD


SINERGINTB.COM, SUMBAWA - Mendukung Program NTB asri dan Lestari Pemerintah Provinsi NTB, Sinergi NTB lahirkan puluhan Capstone Project mengatasi isu strategis kehutanan di Kabupaten Sumbawa melalui Focus Group Discussion (FGD) yang merupakan rangkaian program Kader Lestari Fellowship Program (KLFP) 2020, di Hotel Kaloka Sumbawa, pada Sabtu (22/08/20) kemarin. 

Capstone Project merupakan inovasi-inovasi sebagai solusi dari isu-isu strategis yang telah dispakati oleh peserta FGD. Capstone Project tersebut merupakan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dengan kolaborasi multi pihak dan multidisiplin. 


Hadir sebagai peserta sekaligus membuka kegiatan, Kepala BAPPEDA Sumbawa Ir. H. Junaidi, M.Si. Beliau menegaskan dalam Sambutan nya bahwa permasalahan hutan saat ini harus dipandang sebagai masalah semua orang karena dampak kerusakan hutan yang serius merusak semua sektor. 

"Kita tidak boleh lagi berbicara masalah ini wewenang propinsi, ini wewenang kabupaten, atau ini wewenang dinas ini dan itu, kita harus bersatu dan serius duduk bersama seperti sekarang ini untuk mengatasi masalah Hutan Sumbawa", tegas Junaidi

Hadir juga sebagai peserta Kadis LH Sumbawa Abdul Haris, S.Sos, Ketua Komisi 2 Berlian Rayes, S.Ag, Ketua Komisi 3 Hamzah Abdullah, Muhammad Yasin, S.Ap dari Komisi 2, Perwakilan Dinas Dikbud, Perwakilan BKPH, Kodim Sumbawa, Polres Sumbawa, Kepala Desa Batu Tering, UNSA, UTS, LSM, dan perwakilan Media. 


Direktur Sinergi NTB Samsun Hidayat mengaku bahwa FGD yang dilakukan Sinergi NTB merupakan upaya memaksimalkan kolaborasi dengan berbagai pihak di Kab/Kota. 

Samsun mengapresiasi antusiasme seluruh peserta FGD terlebih lagi ketika bisa melahirkan Nota Kesepakatan dengan salah satu Perguruan Tinggi di Sumbawa yaitu UTS.

Dia berharap dalam waktu dekat ini, Akan ada banyak nota kesepakatan yang akan dilakukan dengan berbagai pihak di Sumbawa sebagai motivasi bagi FGD di kab/kota lainnya. 

"Seluruh peserta sangat antusias, bahkan diakhir kegiatan, teman UTS mengajak menandatangani nota kesepakatan untuk mensinergikan Program KLFP dengan program MERDEKA milik UTS" jelas Samsun.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done