Gubernur NTB Bantah Tegas Isu Kerjasama Pemprov NTB dengan Israel - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Senin, 24 Agustus 2020

Gubernur NTB Bantah Tegas Isu Kerjasama Pemprov NTB dengan Israel

SINERGINTB. COM, MATARAM - Beberapa hari belakangan menyeruak salah satu isu tentang adanya kecurigaan sejumlah kalangan akan adanya kerjasama dagang antara Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan Israel. 

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, pada Senin (24/08/20), melalui laman Facebook (FB) Bang Zul Zulkieflimansyah, yang merupakan akun resminya, membantah dengan tegas isu kerjasama tersebut. 

Dikatakan, Bang Zul, sapaan akrabnya, bahwa Humas dan Dinas Perdagangan sudah ia minta untuk membuat klarifikasi agar menjadi jelas dan isunya tidak menjadi liar. "Tapi nampaknya belum sepenuhnya clear", kilahnya. 

Yang jelas, lanjut Bang Zul, Pemprov NTB tidak pernah melakukan kerjasama dagang dengan Israel. Karna menurutnya, selain bukan kewenangan pemerintah daerah, Provinsi yang dipimpinnya tidak pernah melakukan ekspor langsung produk-produknya ke Israel.

Ia menjelaskan bahwa jika ada produk kerajinan daerah kita dijual oleh pebisnis dari NTB ke Jakarta atau ke Surabaya misalnya, lantas oleh pebisnis di kedua Kota Besar tersebut diekspor ke Singapura, Eropa atau Amerika. Dan, sebutnya, jika oleh pebisnis di negara-negara tersebut ada yang kemudian dijual ke Israel, maka Pemprov NTB tak punya kontrol untuk hal itu. 

"Bahwa origin atau asal produk tersebut dari NTB iya, tapi ujung-ujungnya ada orang di Israel yang beli, benar-benar di luar kendali kita," jelas Bang Zul. 

Gubernur NTB tak lupa berterima kasih kepada para mahasiswa yang telah mengingatkan soal isu yang faktanya tidak benar itu. 

"Terima kasih rekan-rekan mahasiswa yang sudah mengingatkan untuk kami berhati-hati. Tapi sekali lagi kami tegaskan, gak ada kerjasama NTB dengan Israel dan gak ada ekspor langsung produk-produk NTB ke Israel", tegas orang nomer satu NTB tersebut menutup tulisannya. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done