Selain Bank NTB Syariah, Menteri Agama Kagumi Kebiasan Gubernur NTB Menginap di Masjid di Setiap Kunjungan Kerja - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Rabu, 16 September 2020

Selain Bank NTB Syariah, Menteri Agama Kagumi Kebiasan Gubernur NTB Menginap di Masjid di Setiap Kunjungan Kerja

SINERGINTB. COM, MATARAM - Menteri Agama Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, S.I.P., S.H., M.H, mengungkapkan kekagumannya kepada Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah. 

Hal itu disampaikan Menag dalam acara Pembinaan kepada ASN lingkup Kanwil Kemenag se-Provinsi NTB yang berlangsung di Hotel Golden Palace, Kamis, 16 September 2020.

Menag dalam kesempatan itu mengatakan, ada tiga hal yang membuat dirinya kagum dan memberikan apresiasi kepada Gubernur NTB. 

Pertama karena Pemprov NTB memiliki Peraturan Daerah (Perda) Penanggulangan Penyakit Menular yang mengatur tentang penanganan Covid-19. Perda tersebut dinilai sangat baik karena akan berdampak pada peningkatan kedisiplinan masyakarat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Kedua karena Provinsi NTB memiliki Bank NTB Syariah. Hal yang membuat Menag Fachrul Razi bangga dengan Bank NTB Syariah yaitu walaupun konsepnya syariah, namun mampu mendatangkan manfaat bagi seluruh umat. "Bank-nya syariah, namun banyak pegawainya yang non muslim," ujarnya. 

Yang ketiga, karena kebiasaan Gubernur NTB yang tidur di Masjid dalam setiap kunjungannya di kabupaten/kota di NTB. Menurutnya kebiasaan ini sangat bagus, karena hal ini merupakan kebiasaan yang sering dilakukan Nabi dalam mengajarkan ajaran Islam. 

"Saya minta izin Pak Gubernur, jika berkenan tiga hal ini akan kami terbitkan di media Kementerian Agama," pintanya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done