Apresiasi Penuh Gerakan Mahasiswa Penolak UU Omnibus Law, Gubernur NTB Temui Demonstran dan Segera Bersurat ke Presiden - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Selasa, 13 Oktober 2020

Apresiasi Penuh Gerakan Mahasiswa Penolak UU Omnibus Law, Gubernur NTB Temui Demonstran dan Segera Bersurat ke Presiden

SINERGINTB. COM, MATARAM Penolakan Undang-undang Omnibus law hingga kini terus berlanjut, penolakan dari berbagai pihak, mulai dari mahasiswa hingga ormas, tak terkecuali di NTB, hari ini, selasa 12 Oktober 2020 massa yang tergabung dari elemen mahasiswa dan ormas mendatangi kantor gubernur NTB.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah langsung menemui massa aksi dan berdialog di tempat. Di tengah terik matahari siang, Gubernur menerima tuntutan massa aksi dan berjanji akan menyampaikan sikap terkait undang-undang ini.

Sesuai dengan arahan presiden, Gubernur yang kerap disapa Bang Zul ini akan mengumpulkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk membahas tentang Undang-undang Omnibus law ini dan akan segera dilaporkan ke Pemerintah pusat.

"Presiden meminta agar para gubernur menampung semua aspirasi, masukan dari masyarakat, termasuk dari teman-teman ini. Oleh karena itu, dalam dua atau tiga hari ini kami akan mengumpulkan tokoh, LSM, organisasi buruh, serta akademisi," jelas Gubernur.

Bang Zul mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mendiskusikan dengan detail tentang undang-undang omnibus law agar dapat dipahami secara mendalam, dirinya juga mengatakan bahwa tidak segan untuk bersurat langsung ke Presiden dan akan memberi masukan kepada pemerintah pusat jika ditemukan kesalahan dalam undang-undang tersebut.

"Kita diskusikan secara detail, kami kasih masukan jika ada yang kurang (dalam uu omnibus law,red) mudah-mudahan ini menghasilkan kebaikan bagi kita semua, kami minta tolong serahkan masukkannya kepada kami kita diskusikan dalam dua tiga hari dan kemudian kita sampaikan hasilnya kepada presiden," tutur Bang Zul.

Gubernur Apresiasi Penuh Gerakan Mahasiswa

Secara khusus, melalui tulisan di akun Facebook (FB) bernama "Bang Zul Zulkieflimansyah" yang merupakan akun pribadinya, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini sangat mengapresiasi aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law yang dilakukan elemen mahasiswa tersebut. Dirinya mengamini dab bersedia menandatangani tuntutan mereka tanpa berpikir panjang. Karna ia meyakini bahwa gerakan mahasiswa tersebut murni, jujur dan tidak ditunggangi pihak manapun.

"Kalau yang lain-lain masih mikir saya, tapi kalau sama teman-teman mahasiswa gak perlu mikir panjang karna saya yakin gerakan mahasiswa kita ini jujur dan tidak ditunggangi siapa-siapa. Jadi saya gak masalah langsung setuju dengan permintaan para mahasiswa dengan penuh keikhlasan dan tanpa keraguan. Luar biasa para mahasiswa kita di NTB ini. Salut banget!", tegas Bang Zul dalam tulisannya.

Ia pun berterus terang bahwa dirinya belum mengetahui secara utuh apa isi UU yang menjadi polemik nasional tersebut. "Saya tanya Bu Wagub, Pak Sekda, para Assiten Gubernur, Kepala Satpol PP, dan lain-lain, belum pernah baca juga", pungkasnya seraya memberi ikon tanda senyum.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done