Dorna Sport Perpanjang Kontrak MotoGP Mandalika, Karioka: Kepercayaan itu Menjadi Kebanggaan Indonesia - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Senin, 09 November 2020

Dorna Sport Perpanjang Kontrak MotoGP Mandalika, Karioka: Kepercayaan itu Menjadi Kebanggaan Indonesia


SINERGINTB.COM, LOMBOK TENGAH
- Kabar baik berhembus dari penyelenggara MotoGP untuk para pencita MotoGP Indonesia. Betapa tidak, Dorna Sport telah memperpanjang masa kontrak MotoGP sirkuit Mandalika, dari lima tahun menjadi sepuluh tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Managing Director The Mandalika, I Wayan Karioka, dalam acara peninjauan Kabaharkam Polri yang dihadiri langsung oleh Gubernur NTB , Dr. H. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, , sejumlah pejabat Baharkam Polri, Polda NTB dan Forkopimda Loteng.

"Kepercayaan itu menjadi kebanggaan Indonesia. Itu karena, sirkuit Mandalika menjadi satu-satunya sirkuit dunia yang dibangun di areal objek pariwisata. Tidak ada di negara lain. Kecuali di Indonesia." kata Karioka didepan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Minggu (8/11/20) siang kemarin.

Selain itu Karioka memaparkan, bahwa pembangunan lapis pondasi bawah sudah diangka 95 persen. Tinggal lapis pondasi atas. Setelah itu, barulah dilaksanakan pengaspalan.


Kemudian bulan Juni, katanya Dorna Sport, selaku penyelenggara balapan MotoGP menurut rencana akan melakukan pengecekan. Itu sekaligus persiapan uji coba sirkuit. “Mudah-mudahan Januari tahun depan, sudah rampung total,” papar Managing Director The Mandalika kepada rombongan Kabaharkam.

Sementara itu Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andianto yang didampingi Kapolda NTB Irjen Pol Moh. Iqbal mengatakan, dia datang bersama rombongan untuk meninjau langsung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, karena KEK sendiri merupakan salah satu jawaban kebangkitan ekonomi Indonesia.

"TNI/Polri berkewajiban mengawal dan memastikan pembangunan investasinya berjalan lancar, aman dan terkendali," ujar Komjen Agus usai melihat-lihat proyek sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

Dari hasil tinjauan dan laporan ITDC, Komjen Agus mengaku kagum. Karena sebentar lagi, nama sirkuit Mandalika, nama NTB dan nama Indonesia disebut-sebut diseluruh dunia. Itu karena, gelaran MotoGP.

Dia berharap, warga lingkar KEK Mandalika, warga Lombok dan NTB umumnya mendukung dan mensukseskan pembangunan investasi yang ada. Dengan cara, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “ini semua butuh dukungan seluruh elemen masyarakat, khususnya warga lingkar KEK Mandalika, warga Lombok Tengah dan NTB,” kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Sementara itu, seperti dimuat Sinergi NTB sebelumnya, dalam pertemuan dengan Deputi I Staf Kantor Presiden (KSP) di Kantor ITDC, Kuta Mandalika, pada Kamis (05/11/20) yang lalu, Gubernur NTB menegaskan bahwa kepastian proses pambangunan Sirkuit MotoGP Mandalika tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Ia mengatakan bahwa kelancaran pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika ini berkat kerjasama yang baik antar lembaga dan instansi pemerintah, baik itu Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Loteng, TNI, Polri serta Kejaksaan yang turut serta membantu berbagai macam permasalahan yang muncul.

"Seperti yang dilihat, sinergi kami dengan TNI, Kepolisian dan Kejaksaan sangat baik, dan mudah-mudahan ini tetap kita pertahankan," pungkas orang nomor satu NTB tersebut.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done