Menpora Optimis MotoGP Mandalika 2021 Tersaji, Gubernur NTB Ajak Semua Pihak Berkolaborasi - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Selasa, 24 November 2020

Menpora Optimis MotoGP Mandalika 2021 Tersaji, Gubernur NTB Ajak Semua Pihak Berkolaborasi

SINERGINTB.COM, LOMBOK TENGAH - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi NTB. Selain memberikan APD kepada KONI NTB, ia juga meninjau kemajuan pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika. Ia optimis tahun 2021 event bergengsi yang akan menghadirkan para pembalap Dunia seperti Valentino Rossi, Marc Marques, Andrea Davisiozo dan yang lain, tersebut berjalan lancar.

“Kita optimis, tahun 2021, event bergengsi tersebut terlaksana dengan baik di Provinsi NTB,” ungkapnya di sela-sela meninjau sirkuit Mandalika pada Selasa (24/11/20) ini. 

Tugas kita, lanjut Zainudin, mempersiapkan segalanya, mulai dari sarana prasarana hingga fasilitas hotel yang memadai. Karena menurutnya, MotoGP tersebut menjadi salah satu cara memperkenalkan kekayaan Indonesia kepada dunia.

“Kita buktikan pada dunia, kita bisa dan mampu menjadi tuan rumah pada event bergengsi tersebut,” ungkapnya. 

Di hadapan Gubernur NTB, Zainudin Amali meminta seluruh pihak tetap mempromosikan MotoGP tersebut. “Tugas kita semua, promosikan MotoGP ini,” tambahnya. 

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengucapkan terimakasih atas perhatian kemenpora. Gubernur meminta, seluruh pihak berkolaborasi dalam terlaksananya MotoGP tersebut.

“Kalau kita bersama, tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan,” ungkap Gubernur yang populer disapa Bang Zul tersebut.

MotoGP ini, tambah Bang Zul, menjadi salah satu magnet dalam bidang pariwisata. Tidak hanya pariwisata NTB, tapi juga pariwisata Indonesia. Untuk itu, Bang Zul berharap, 2021 mendatang MotoGP di Mandalika terlaksana sesuai apa yang diharapkan bersama. 

“Kita semua berharap dan optimis, 2021 MotoGP terlaksana,” harap orang nomor satu NTB ini.

Optimisme senada juga diungkapkan Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer mengenai penyelenggaraan MotoGP di Street Sircuit Mandalika. Sebab, hanya ada satu syarat yang harus dipenuhi yakni homologasi sirkuti. Dan untuk proses homologasi ini, pihak Dorna dan FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) akan datang ke ke Mandalika untuk proses Homologasi pada bulan Februari dan Juni.

“Proses homologasi akan dilakukan Februari dan Juni,” tegas pria yang akrab disapa Bery ini.
   
Mengenai adaya syarat tambahan yang muncul di pemberitaan media, yakni penyelenggaraan motoGP baru akan bisa terselenggara di Mandalika, jika ada salah satu negera tuan rumah motoGP yang di-cancel. Kata Berry, hal tersebut tidak bisa ditanggapi, sebab belum ada keterangan tertulis yang disampaikan Dorna ke ITDC. 

“Kami tidak bisa tanggapi soal itu. Nanti dorna akan berikan keterangan resmi. Mungkin besok sudah ada. Kami sebagai pihak yang berkontrak, tidak ada yang menyatakan seperti apa yang diberitakan di media,” pungkasnya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done