Terharu Perhatian dan Respon Cepat Pemprov NTB, Amaq Denah: Terima Kasih Pak Gubernur - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Senin, 23 November 2020

Terharu Perhatian dan Respon Cepat Pemprov NTB, Amaq Denah: Terima Kasih Pak Gubernur

 

SINERGINTB.COM, LOMBOK TENGAH - “Terima kasih Pak Gubernur.” Demikian ucap Amaq Denah dengan suara terbata-bata dan wajah berkaca-kaca menahan bulir air matanya yang perlahan mengenai kerut pipi tuanya.

Kakek 74 tahun asal Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah ini tak mampu menahan tangis haru dan rasa syukur atas bantuan langsung yang diberikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, melalui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) NTB, Ahsanul Khalik, di kediamannya, Senin (23/11/20) kemarin.

Amaq Denah tak menyangka akan kehadiran Tim dari Pemerintah Provinsi NTB yang membawa bantuan berupa sembako, pakaian, Kasur dan sejumlah kebutuhan lainnya, di pagi itu, di saat ia sedang berbaring di sebuah gubuk reot beralas pematang sawah milik warga yang menjadi “rumah” baginya.

Ya. Di usia yang sudah senja, kakek ini tinggal sendirian di tempat yang sebenarnya tidak layak disebut rumah. Hanya berdinding dan beratap seng bekas yang sudah bolong-bolong dengan ruangan tidur sempit beralas kayu lapuk yang tak bisa membuatnya tidur terlentang bebas. Di “permukiman” tak layak itu ia jalani hari-harinya dalam delapan tahun terakhir ini.  

Meski demikian, Amaq Denah merasa bersyukur pemerintah masih mau memperhatikan orang lanjut usia (lansia) seperti dirinya yang sudah mulai lemah dan sakit-sakitan. “Tiang batuk niki dait sakit-sakitan (saya batuk dan sakit-sakitan),” tuturnya terbata-bata.  


Tanpa menunggu lama, Kepala Dinsos Ahsanul langsung mengambil tindakan segera. Ia pun merespon cepat dan langsung menginstruksikan Tim dari Dinsos untuk mendatangi kediaman Amaq Denah sehari setelah menerima laporan warga setempat akan keberadaan dirinya yang terbilang memperihatinkan.

“Sesuai arahan Gubernur-wakil Gubernur, sekecil apapun permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat dan memang membutuhkan perhatian pemerintah, maka pemerintah provinsi melalui Dinas Sosial diminta untuk hadir, dan tentunya selama ada program yang bisa kita intervensi, maka kita ambil langkah cepat. Akan tetapi, kepedulian semua pihak sangat penting, karna mengatasi masalah sosial, pemerintah tidak bisa kerja sendiri,” terang Ahsanul Khalik, saat dimintai keterangan wartawan terkait yang dialami Amaq Denah.

Sementara itu, kehadiran Tim Dinsos yang didampingi staf Khusus Gubernur NTB, Astar Hadi, diterima secara langsung oleh Sekretaris Desa Sepakek, Sapar. Mereka lalu secara bersama-sama mendatangi kediaman Amaq Denah.

Pemerintah Desa Sepakek, secara khusus, mengucapkan rasa terima kasih mendalam kepada Pemprov NTB yang telah secara langsung mendatangi dan memberikan bantuan kepada warganya.

“Kami dari Pemerintah Desa Sepakek mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur NTB melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB yang telah memberikan bantuan kepada warga kami, Amaq Denah. Semoga bermanfaat”, ucap Sapar mewakili Kades setempat.

 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done