Sigap dan Tanggap, Gubernur NTB Bantu Korban Banjir di Kuta Loteng dan Sekotong Lobar - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Minggu, 31 Januari 2021

Sigap dan Tanggap, Gubernur NTB Bantu Korban Banjir di Kuta Loteng dan Sekotong Lobar

 


SINERGINTB.COM, LOMBOK TENGAH - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, sigap dan tanggap menyikapi musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dan Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Usai dari kunjungan kerja di Lombok Utara, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, langsung melanjutkan perjalanan ke Loteng untuk meninjau lokasi banjir pada hari Minggu (31/01/21) kemarin. 

Banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Loteng, Minggu dini hari kemarin. Gubernur bersama rombongan dan sejumlah kepala dinas mengunjungi Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng. 

Gubernur yang didampingi Kalak BPBD NTB, Zainal Abidin, dan sejumlah kepala OPD disambut Bupati Loteng terpilih Pathul Bahri, Dandim Loteng, Managing Director ITDC The Mandalika bersama Vice President Construction and Stakeholder Relation ITDC The Mandalika, jugs Camat Pujut. 

Dr. Zul, sapaan akrabnya, langsung diajak berkeliling memantau area banjir tersebut.

Camat Pujut menjelaskan, salah satu penyebab terjadinya banjir karena drainase yang dibuat masih tertutup karena ada warga yang masih mengklaim lahan setempat. Akibat tertutupnya saluran air itu, maka air yang seharusnya mengalir ke sungai tertahan, meluap ke jalan.


Sementara di Desa Kuta, banjir bandang disebabkan meluapnya sungai yang berada di bagian Utara desa. Warga setempat mengungkapkan, kejadiannya begitu cepat terjadi. 

“Hanya sekitar lima menit, air itu tiba-tiba sudah tinggi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dr.Zul menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Kuta untuk dibagikan kepada korban terdampak. 

Saat berita ini diturunkan, pantauan di sekitar lokasi, genangan air sudah mulai surut dan terkendali. Pun demikian, di wilayah KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika maupun lokasi sirkuit di Kuta tampak aman dan tak begitu terdampak. 

Sementara itu, selepas dari Loteng, Gubernur langsung bergerak ke Desa Sekotong, Lombok Barat, untuk meninjau sejumlah titik lokasi terdampak banjir setempat. 

Tanpa mengenal lelah, setelah sebelumnya Gubernur melakukan kunjungan kerja di Lombok Utara yang cukup menguras tenaga, ia langsung bertolak menuju lokasi banjir di Lombok bagian selatan. Gubernur merasa dirinya harus langsung mengunjungi dan membantu semua wilayah yang terkena banjir. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done