Dirut ITDC Sambut Baik Masukan Apnatel Untuk Libatkan Pengusaha Lokal di The Mandalika dan MotoGP - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Jumat, 12 Februari 2021

Dirut ITDC Sambut Baik Masukan Apnatel Untuk Libatkan Pengusaha Lokal di The Mandalika dan MotoGP


Apnatel disambut langsung Dirut ITDC, Abdulbar M Mansoer di Kantor ITDC Jakarta, pada Kamis (11/02/21

SINERGINTB.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Telekomunikasi (Apnatel) yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Boris Syaifullah meminta Indonesia Tourism Development Coporation(ITDC) agar memperhatikan pengusaha lokal dalam pengembangan kawasan Mandalika. Lokasi yang rencananya akan dijadikan arena balap kelas dunia MotoGp 2021. 

Boris melakukan kunjungan ke kantor ITDC Jakarta dan diterima oleh Presiden Direktur Abdulbar M Mansoer pada Kamis ( 11/02/21) di Gedung BCA Jakarta. Dalam kesempatan tersebut Boris berharap ITDC memperhatikan pengusaha lokal dalam proses pengembangan kawasan sirkuit Mandalika. 

"Banyak pengusaha lokal yang berpotensi untuk membantu pengembangan kawasan Mandalika," ujar Boris dalam siaran persnya, Jumat (12/02/21).

Boris mengatakan, pengusah lokal yang tergabung di organisasi Apnatel bisa ikut membantu dalam penyelenggaraan event motoGP ini. Tidak hanya terkait serat kabel optik dan telekomunikasi, tetapi bisa dari jenis usaha bidang lainnya.

Boris adalah CEO Borsya Group berasal dari Sumbawa, memiliki bisnis utama penyediaan serat optic dan aksesories serta infrastruktur telekomunikasi tinggal di Bandung. Dalam kesempatan tersebut juga mengajak pengusaha asal Bandung untuk mau bersama-sama ikut serta membantu pelaksanaan event MotoGP di Mandalika Lombok. 

"Walau saya berasal dari Sumbawa, tapi saya tinggal di Bandung dan berharap teman-teman pengusaha asal Bandung untuk ikut serta membantu kesuksesan event moto GP ini. Jaringan bisnis kami juga selama ini beroperasi dan menjadi mitra Telekom Akses dalam mengurangi blankspot di wilayah NTB," ujar Boris.

Direktur Utama (Dirut) ITDC, Abdulbar M Mansoer, menyambut baik masukan dari Apnatel dan siap untuk membantu mewujudkannya. Dia juga mengemukakan, bahwa Gubernur NTB Zulkieflimansyah  secara khusus juga meminta pihak ITDC untuk mengutamakan dan memberdayakan produk, dan perusahaan lokal. Sehingga, kolaborasi antara perusahan besar, menengah dan kecil /UMKM dapat berjalan dan saling menguntungkan. Abdulbar juga menyadari penting  saling memahami dan bahu membahu semua unsur masyarakat dalam penyelenggaraan event bergengsi itu.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero atau  ITDC adalah sebuah BUMN  yang bergerak di bidang pariwisata. Saat ini ITDC mendapatkan hak untuk mengelola Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, Lombok.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done