Selesaikan Vaksinasi Pekerja di The Mandalika, ITDC Hendak Wujudkan Pariwisata yang Aman dan Nyaman - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Kamis, 06 Mei 2021

Selesaikan Vaksinasi Pekerja di The Mandalika, ITDC Hendak Wujudkan Pariwisata yang Aman dan Nyaman

 

 
 Managing Director ITDC The Mandalika, Bram Subiandoro, saat menjalankan vaksinasi Covid-19

SINERGINTB.COMM, LOMBOK TENGAH  PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika/The Mandalika, Lombok, NTB, melalui SBU The Mandalika telah menyelesaikan program vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku pariwisata dan pekerja proyek di kawasan The Mandalika.

Sebanyak 1.200 orang pelaku pariwisata dan pekerja proyek di Kawasan The Mandalika tuntas menerima vaksinasi COVID-19 tahap (dosis) kedua, yang berlangsung pada tanggal 28 - 30 April dan 4 Mei 2021. Vaksinasi COVID-19 tahap (dosis) pertama sendiri telah dilakukan pada tanggal 30 Maret – 1 April 2021. Peserta vaksinasi di The Mandalika tersebut terdiri dari tenaga kerja perhotelan, pegawai ITDC, tenaga keamanan dan kebersihan kawasan, tenaga proyek, BASARNAS serta pegawai SPBU The Mandalika. Kegiatan vaksinasi bagi pekerja pariwisata di The Mandalika ini diselenggarakan oleh ITDC bekerjasama dengan Dinas Pariwisata NTB, Dinas Kesehatan NTB, Puskesmas Kuta serta Mandalika Hotel Association (MHA).

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menyampaikan, “Melalui vaksinasi pelaku pariwisata dan pekerja proyek di wilayah kami ini, kami mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya di dalam kawasan pariwisata yang kami kelola. Vaksinasi ini akan membantu melindungi para pekerja dan petugas yang karena pekerjaannya tergolong rentan terhadap penularan virus. Selain itu, melalui vaksinasi dan penerapan protokol CHSE ini kami juga ingin mewujudkan kawasan pariwisata yang aman dan nyaman bagi para calon wisatawan.” 

Sementara itu, lanjut Bram, di tengah pandemi COVID-19 ini, sejumlah pekerjaan konstruksi di kawasan The Mandalika tetap berjalan guna mencapai target yang telah ditentukan. Pekerjaan konstruksi tersebut antara lain pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK), pembangunan Hotel Pullman Mandalika dan jalan akses menuju area wisata di zona timur kawasan.

“Kami memastikan seluruh pekerjaan proyek tersebut dilaksanakan dengan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” tutup Bram.

Senada dengan Bram, Ketua Mandalika Hotel Association (MHA), Samsul Bahri, mengungkapkan bahwa dengan vaksinasi tersebut diharapkan mampu mempercepat pemulihan dunia pariwisata ke depan.

Dengan mengikuti program vaksin ini, saya selaku perwakilan pelaku pariwisata di bidang perhotelan optimis untuk sehat dan bentuk ikhtiar kita dalam melawan COVID-19. Semoga pariwisata di Indonesia khususnya The Mandalika dapat segera pulih."


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done