Sinergitas TNI-Polri dan ITDC Mengkhidmat HUT Bhayangkara: Dari Turnamen Golf Hingga Santunan Anak Yatim - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Senin, 05 Juli 2021

Sinergitas TNI-Polri dan ITDC Mengkhidmat HUT Bhayangkara: Dari Turnamen Golf Hingga Santunan Anak Yatim


SINERGINTB.COM, LOMBOK UTARA 
– TNI-Polri dan ITDC saling bersinergi memeriahkan kegiatan Friendly Golf Tournament yang bertempat di Lapangan Golf Kosaido Dusun Sira Desa Sigar Penjalin Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Pada Sabtu (03/07/2021), yang lalu. 

Kegiatan Friendly Golf Tournament ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi Bhayangkara ke-75 Tahun 2021. Acara dihadiri oleh Danrem 162/WB, Brigjen op Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, Kajati NTB Sugeng Pudjianto S.H., M.H., Kepala Pengadilan Tinggi NTB Nyoman Gede Wirya S.H.,M.H., Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun. S.H., Danlanud ZAM (Kolonel Pnb Khairun Aslam., Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, Karorena Polda NTB Kombespol Drs. Sugito, Dirsamapta Polda NTB Kombespol Prido, Para Kasi Korem162/WB, Dandim jajaran Korem 162/WB, Kapolres KLU AKBP Fery Jaya Satriansah S.H., Kapolres KSB AKBP Herman Suriyono, Managing Director ITDC The Mandalika, Bram Subiandoro, dan  Assistant Vice President Site Operation ITDC The Mandalika, I Made Pariwijaya, juga 36 orang peserta turanamen Golf.

Dalam sambutannya Danrem 162/WB menyampaikan rasa syukurnya. Ia secara khusus mengapresiasi acara yang berlangsung  berdasarkan sinergitas antara TNI-Polri dan dukungan ITDC ini sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi antar para pihak, sekaligus sebagai ajang menyambut gelaran internasional MotoGP di The Mandalika, Lombok Tengah, pada Maret 2022 yang akan datang. 

"Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang maha kuasa yang mana Di pagi yang cerah ini kita masih sempat diberikan nikmat sehat kuat untuk olahraga bersama yaitu dengan kegiatan friendly golf sinergitas TNI/Polri dan ITDC dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-75. Dengan adanya kegiatan ini diselenggarakan timbul peningkatan silaturahmi kita bersama dan mudah-mudahan ke depan Nusa Tenggara Barat lebih baik lagi terutama dalam hal kita  mendukung MotoGP, bagaimana kita mensukseskan perintah dari Presiden, karena tahap demi tahap terus dimonitor sampai sejauh mana target kita bagaimana kita mensukseskan MotoGP yang mau tidak mau suka tidak suka kita harus mendukung program pemerintah, dan ini sudah menjadi agenda internasional dengan harapan tanggal 9 Desember sudah ada pelaksanaan Superbike kemudian di bulan April tahun 2022 baru pelaksanaan,” jelasnya penuh rasa syukur. 


Pada awalnya, lanjut Danrem, kegiatan ini dilaksanakan di Lingkungan Korem. Namun, karena rasa sayang dan cinta kepada kepolisian, ia lantas memasukkan kegiatan ini dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-75 yang ia harapkan menjadi kado ulang tahun teman-teman Polri yang bermanfaat. 

Kegiatan Friendly Golf Tournament ini berjalan tetap dengan mentaati Protokol kesehatan Covid-19. Danrem pun mengingatkan kepada para pihak untuk rapid antigen bagi yang belum melaksanakannya. Karna, imbuhnya, hal tersebut sesuai perintah presiden agar semua kegiatan harus berdasarkan protokol kesehatan dengan harapan olahraga kita menjadi sehat. "Jangan kita olahraga kita menjadi sakit ini harapan kita bersama,” harapnya. 

Di saat yang sama, Managing Director ITDC The Mandalika, Bram Subiandoro, dalam sambutannya, menyampaikan, "bahwa kami dari perwakilan ITDC Mandalika mengucapkan terima kasih banyak kepada Danrem 162/WB, Kapolda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud Bizam atas dukungannya sehingga dapat terlaksananya kegiatan tournament Golf sinergitas TNI-Polri dalam rangka HUT Bayangkara ke-75. Dan, ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sampai saat ini yang telah mendukung pembangunan ITDC yang ada di Mandalika untuk kemajuan ekonomi di wilayah NTB,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam sambil pemanasan menggunakan stick Golf yang di pimpin oleh Bintara Jasmani Korem 162/WB Serka Ardi, lalu Foto bersama, Shot Gun oleh Danrem 162/WB dan sekaligus dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.

Berkhidmat untuk Anak Yatim


Tidak cukup itu saja, kekhidmatan Turnamen Golf ini juga dilanjutkan dengan penyerahan Santunan oleh Danrem 162/WB dan Wakapolda NTB, kepada Yayasan Bahrul Ulum Jalan kyai Sonah Dusun Rangkap II Dusu Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah dan anak yatim Dusun Sire, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Sementara itu, hadiah turnamen yang  disiapkan dari pihak pendukung kegiatan cukup banyak dan bervariasi. Di antaranya, Satu Mobil Ertiga, Sepeda Motor Beat, Kulkas, Mesin Cuci, Piala dan lain-lainnya.

Pembagian hadiah dilakukan setelah ada penilaian dari tim penilai dari hasil kegiatan turnamen Golf. Kasrem 162/WB, Danlanal Mataram dan Danlanud Bizam, menjadi pihak yang didapuk secara langsung membagikan hadiah kepada para peserta. 


Adapun Kegiatan sinergitas TNI-Polri dan dukungan ITDC ini berlangsung aman, lancar dan kondusif dari awal hingga penutupan acara. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done