Apresiasi Bantuan ITDC-RGOG untuk Masjid Al-Hakim, Warga Penyangga Dukung Keberadaan Sirkuit Mandalika - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Selasa, 17 Agustus 2021

Apresiasi Bantuan ITDC-RGOG untuk Masjid Al-Hakim, Warga Penyangga Dukung Keberadaan Sirkuit Mandalika


SINERGINTB.COM, LOMBOK TENGAH — PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, Lombok, NTB pada hari Senin, 16 Agustus 2021, menyalurkan dukungan sosial dari komunitas Road Glide Owners Group (RGOG) untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al-Hakim, The Mandalika. RGOG merupakan komunitas pengendara dan pemilik motor gede (MOGE) Harley Davidson tipe Road Glide yang berasal dari 36 club se-Indonesia.

Dukungan sosial berupa dana sebesar Rp 31 juta diserahkan oleh Panglima RGOG Indonesia, Yovie M. Santosa, kepada Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro, yang kemudian disampaikan kepada Kepala Dusun Ujung Daye Juslaeli. Kegiatan penyampaian bantuan sosial ini disaksikan oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kuta Alus Darmiah, jajaran komunitas RGOG bersama seluruh panitia pembangunan Masjid Al-Hakim.

Masjid Al-Hakim dibangun bersama oleh ITDC dan masyarakat Dusun Ujung Daye sebagai bentuk pertanggungjawaban dan kesepakatan bersama warga atas relokasi masjid yang sebelumnya terbangun di salah satu titik di area Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika. Masjid Al Hakim akan terdiri dari dua lantai yang mampu menampung 750 orang jemaah di atas lahan seluas 1.700 meter persegi dengan luas bangunan 303,75 meter persegi. Lahan tersebut merupakan lokasi Hak Pengelolaan Lahan (HPL) 16 di Dusun Ujung Daye, Desa Kuta Lombok Tengah yang merupakan lahan milik ITDC yang ditukar dengan lahan berstatus enclave di area pembangunan JKK The Mandalika.


Panglima RGOG Indonesia, Yovie M. Santosa, dalam sambutannya  mengatakan, “Bismillahirrahmanirrahim, berikut kami sampaikan bantuan dana. Mudah-mudahan dana ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan untuk pembangunan masjid, yang merupakan pemberian dari teman-teman RGOG.”

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menuturkan, “Kami berterima kasih atas perhatian komunitas RGOG kepada pembangunan The Mandalika dan bersedia menerima saran kami untuk menyalurkan dukungan sosial RGOG bagi pembangunan Masjid Al-Hakim. Hari ini bantuan ini saya serahkan kepada panitia masjid dan berharap dapat digunakan sebaik-baiknya untuk penyelesaian pembangunan masjid, sehingga masjid dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.”.

Ketua BPD Kuta, Alus Darmiah, menyampaikan, “Terima kasih kepada tim RGOG atas kunjungan ke KEK Mandalika. Kami ucapkan selamat datang dan semoga apa yang telah dihajatkan ini dapat diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan menjadi amal jariyah kita semua.”

Kepala Dusun Ujung Daye Juslaeli menyampaikan, “Sebagai perwakilan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan RGOG dan ITDC atas penyaluran bantuan ini. Semoga seluruh pihak yang terlibat diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan segala kegiatan maupun aktivitas yang sedang dilaksanakan.”


Sementara itu, ditanya mengenai keberadaan  siirkuit Internasional Mandalika, Kadus Ujung Daye menyatakan dukungannya. Dirinya bersama masyarakat setempat berharap keberadaan sirkuit yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari tempat tinggal mereka, memberi kebaikan dan manfaat secara ekonomi bagi warga ke depan. 

"Kami bersama warga dukung sirkuit ini. Alhamdulillah, semoga nanti sirkuit bisa beri kebaikan dan manfaat untuk warga kami. Kami berharap pendapatan ekonomi jadi lebih baik", pungkas Kadus tersebut. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done