Apresiasi Kolaborasi Vaksinasi Kepolisian-KAHMI, Gubernur NTB Ajak Semua Elemen Sukseskan Event Akbar World Superbike-MotoGP - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Kamis, 16 September 2021

Apresiasi Kolaborasi Vaksinasi Kepolisian-KAHMI, Gubernur NTB Ajak Semua Elemen Sukseskan Event Akbar World Superbike-MotoGP


SINERGINTB.COM, LOMBOK TENGAH - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah,  menghadiri kegiatan vaksinasi bertema "Vaksinasi Pesopoq Sile" yang dialaksanakan Pondok Pesantren Darul Hikmah, Desa Darek , Lombok Tengah (Loteng) , Rabu (1/15/2021) kemarin. 

Bersama Gubernur NTB, hadir pula Kapolda NTB, Irjen Pol. M. Iqbal, Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Rhamdani, DPD RI H. L. Suhami Ismi, DRR RI Komisi II, H.M. Samsul Lutfi, Ketua dan Anggota Presidium Kahmi Loteng, Ahmad Tantowi dan Astar Hadi, Ketua HMI Loteng, Hamdan Juliandi, dan Guru Madrasah dan Wali Murid Darul Hikmah Darek.

Bang Zul, sapaan akrab gubernur, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan vaksinasi yang disertai santunan anak yatim atas kerja sama Kepolisian Resort Loteng dan KAHMI (Korps. Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia) Loteng tersebut. 

Bang Zul menyambut baik sinergitas yang dilakukan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Secara khusus dirinya mengapresiasi kolaborasi Kepolisian dan MD (Majlis Daerah) KAHMI Loteng yang telah mengaktualisasikan terselenggaranya vaksinasi ini dengan berbagai elemen. 

“Terimakasih atas kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh KAHMI bersinergi dengan Polres Lombok Tengah yang menjadi spririt bagi aktifis yang lain dalam meningkatkan jumlah persentase vaksinasi di Provinsi NTB,” ucap orang nomer satu NTB yang akrab disapa Bang Zul ini dalam sambutannya.


Bang Zul mendorong agar vaksinasi, khususnya di Lombok Tengah, menjadi lokasi prioritas demi mencapai target menjelang perhelatan Word Superbike (WSBK) pada bulan November mendatang. 

“Lombok Tengah ini akan menjadi tuan rumah World Super Bike pada 12 November mendatang, dan pada Bulan Maret ada MotoGP, dan mudah-mudahan itu mensyaratkan  vaksinasi 70 persen,” kata Bang Zul dalam sambutannya. 

Melihat tingginya antusiasme masyarakat yang melakukan vaksinasi di Ponpes Darul Hikmah, Gubernur optimis target tersebut bisa tercapai sebelum World Superbike (WSBK) berlangsung. Ia lantas mengafirmasi positif bahwa vaksinasi di Desa Darek ini bisa menjadi contoh bagi kelompok masyarakat yang lain untuk segera melakukan vaksin. 

“Atas nama pemerintah daerah NTB, mengucapkan terima kasih pada upaya-upaya yang telah dilakukan, hal ini bisa menginspirasi pondok yang lain, dan organisasi, apa yang telah dilakukan dan diupayakan,” ungkap Zul. 

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi II, H.M. Samsul Lutfi, dalam sambutannya mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid19 saat ini yang telah mengganggu setiap kegiatan dan kesejahteraan masyarakat maka begitu pentingnya untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi guna membangkitkan kembali perekonomian masyarakat dan mensukseskan event besar seperti WSBK dan Motor GP yang mengharuskan mencapai 70% vaksinasi.


“Pemerintah Daerah harus bersinergi dengan semua pihak dalam mensukseskan vaksinasi yang berdampak pada peningkatan kepercayaan international dalam menggelar event event besar,” terangnya.

Koordinator Presidium KAHMI Loteng, Ahmad Tantowi, mengatakan Pondok Darul Hikmah Darek memiliki 663 Santri dengan memiliki program Tahfiz Qur’an dan tahun depan akan mendirikan asrama putra dan putri.

Vaksinasi Pesopok Sile memang memiliki tujuan agar mensukseskan program dari pemerintah yang dimana Daerah kami Darek yang mengalami kasus Covid yang cukup tinggi sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu melindungi masyarakat di masa pandemi Covid19.

Di tempat yang sama, mengafirmasi sambutan Bang Zul dan Samsul Lutfi, salah satu Presidium KAHMI Loteng, Astar Hadi, menyampaikan bahwa sinergitas yang diinisiasi Polres Loteng dan KAHMI ini bertujuan, di samping untuk menyukseskan Program Vaksinasi, ia juga bentuk komitmen Alumni HMI dalam mendukung Pemerintah Daerah mensosialisasikan event akbar MotoGP dan event internasional lainnya demi kemajuan Pariwisata dan kesejahteraan masyarakat ke depan. 

"Saat ini daerah kita telah diplot menjadi Destinasi Wisata Superprioritas Nasional (DPSP) di KEK Mandalika yang akan menjadi wilayah strategis nasional, bahkan global. Kita juga punya keunggulan lain dengan keberadaan Sirkuit Internasional yang tak dimiliki Daerah lain di Indonesia. Tentu keunggulan ini harus dimaksimalkan dan HMI-KAHMI sebagai agen intelektual, penting untuk ikut mendorong kolaborasi positif dengan para pihak secara berkesinambungan demi cita bersama bagi kemajuan Daerah kita", terang pria berkuncir ini. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done