Pelantikan HMI Cabang Loteng, Gubernur NTB Atensi Sinergi Organisasi Mahasiswa untuk Pembangunan Daerah - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Jumat, 01 Oktober 2021

Pelantikan HMI Cabang Loteng, Gubernur NTB Atensi Sinergi Organisasi Mahasiswa untuk Pembangunan Daerah


SINERGINTB.COM, LOMBOK TENGAH - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lombok Tengah (Loteng) memiliki tekad yang kuat untuk bersinergi dengan para stakeholders dalam mendorong dan mengawal setiap proses pembangunan di Kabupaten yang dikenal dengan keindahan dan keunikan pariwisata alamnya. 

Demikian garis besar gagasan yang disampaikan Ketua HMI Cabang Loteng, Hamdan Juliandi, dalam sambutannya pada Pelantikan Pengurus HMI Cabang Loteng yang mengusung tema "Soliditas HMI: Untuk Lombok Tengah ber-Mandalika (Berkemajuan, Handal, Adil dan Berkeadaban)", di JM Hotel Kuta Lombok, Kamis (30/09/21) kemarin. 

Hamdan Juliandi menjabarkan bahwa substansi tema yang diusung mengandung arti penting sebagai dukungan moral dan upaya kontributif HMI terhadap pembangunan Daerah. 

Dikatakannya, dengan melihat potensi Lombok Tengah, hari ini, dengan pariwisatanya yang sangat menakjubkan. Terkhusus juga telah dibuatnya Sirkuit MotoGP Mandalika yang, satu-satunya sirkut didunia berhadapan langsung dengan eksotisme dan indahnya jejeran pantai. 

"Artinya, kalau kemudian kita melihat potensi yang ada di Lombok Tengah ini seharusnya kita sebagai masyarakat lombok tengah mampu memanfaatkan potensi tersebut demi terwujudnya kesejahteraab masyarakat," sebut pria kalem dan murah senyum ini. 

Ia berharap, dengan hal tersebut, setidaknya pihak pemerintah daerah kemudian selalu mendorong dan mengembangkan potensi-potensj lokal yang dimiliki oleh masyarakat. 

Dengan demikian, lanjut Ketua HMI Cabang Loteng tersebut, organisasi yang dinahkodainya mendorong agar potensi-potensi yang dimiliki masyarakat tersebut mendapat perhatian lebih dari Pemerintah dalam menyambut pembangunan besar-besaran yang terjadi di Loteng dewasa ini, sehingga masyarakat tidak sekadar menjadi penonton di tanahnya sendiri. 

Secara khusus, Ketua HMI Cabang Loteng juga menyampaikan ucapkan terimakasih atas kontribusi Gubernur NTB yang selalu peduli dengan kegiatan-kegiatan pemuda, ataupun mahasiswa ketika dalam berkegiatan.

"Terakhir, Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih atas kontribusi Bapak gubernur Nusa Tenggara Barat yang selalu peduli dengan kegiatan-kegiatan pemuda, ataupun mahasiswa ketika dalam berkegiatan. Terakhir Terima kasih juga untuk kanda Yunda yang hadir dalam kegiatan ini," pungkasnya.


Senada Hamdan, Bendahara Umum PB HMI, Abdul Rabbi Syahrir, mewakili Ketua Umum PB HMI, juga mendorong sinergitas HMI dengan pemerintah. Dalam hal ini, jelas Rabbi, PB HMI saat ini terus membangun kolaborasi dalam meminimalisasi dampak pandemi Covid-19 di Indonesia. 

"Program PB HMI sejak tahun 2020 sudah mengirimkan 20 ribu nakes (tenaga kesehatan, red) ke seluruh Indonesia untuk berkolaborasi dengan pemerintah", jelasnya. 

Rabbi juga menyinggung potensi-potensi di Loteng dan multiplier effect pembangunan yang sekarang ini sedang gencar-gencarkan dilakukan pemerintah. Ia melihat potensi tersebut perlu mendapat perhatian dan upaya kolaborasi atasnya. 

"Terkait dengan potensi-potensi yang ada di Lombok Tengah khususnya, ini setidaknya harus mampu dimaksimalkan dengan menghidupkan UMKM baik kecil maupun besar", ringkasnya. 

Sementara itu, Staf Khusus Gubernur NTB, Astar Hadi, dalam sambutannya, menyampaikan salam dari Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, kepada kader dan Pengurus HMI Cabang Loteng yang sedang dilantik. Orang nomor satu NTB tersebut berhalangan hadir karna, di saat yang sama, sedang ada agenda kunjungan ke masyarakat selama beberapa hari di sejumlah titik di Pulau Sumbawa. 

Gubernur, lanjut Astar, secara khusus memberi atensi terhadap pentingnya sinergi dan kolaborasi berbagai pihak, termasuk organisasi mahasiswa dalam mengawal pembangunan Daerah, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah, yang saat ini menjadi Destinasi Pariwisata Superpriotas (DPSP) Nasional. 

Astar menyebutkan, keberadaan Kabupaten Loteng dengan keunggulan KEK Mandalika dan Sirkuit Internasional Mandalika yang dalam waktu dekat akan menjadi lokasi event akbar internasional World Superbike dan MotoGP, menjadikan NTB sebagai Etalase Nasional. 


"NTB, wa bil khusus, Kabupaten Lombok Tengah, akan menjadi sorotan dunia global. Berjuta pasang mata dari berbagai belahan dunia akan melirik kabupaten yang sedang naik daun ini. Jadi mari kita kawal bersama agar pembangunan ini berjalan dengan baik dan memberi efek yang signifikan bagi kemajuan Daerah dan kesejahteraan rakyat", ajak stafsus yang juga Presidium KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Loteng tersebut mengakhiri sambutannya. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done