Bukan Salah Marshal, Gubenur NTB Janji Jembatani dengan MGPA - Sinergi NTB
Terbaru
Loading...

Minggu, 14 November 2021

Bukan Salah Marshal, Gubenur NTB Janji Jembatani dengan MGPA

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri, saat peresmian Pertamina Mandalika International Street Circuit oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, pada Jum'at (12/11/21) yang lalu. 

Dilansir dari laman website resmi Asia Talent Cup, Ahad (14/11/21), Balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Sircuit pada hari Minggu 14 November 2021 telah dijadwalkan ulang untuk berlangsung akhir pekan depan bersamaan dengan event World Superbike (WSBK). 

Terkait penjadwalan ulang alias tertundanya race IATC tersebut, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, angkat bicara. "Tentu mengecewakan. kita yang sudah kadung berada di tengah-tengah arena. Tapi demi keselamatan pembalap race ATC ditunda minggu depan bersamaan dgn penyelenggaraan WSBK," sebut orang nomor satu NTB yang akrab disapa Bang Zul ini melalui akun Faceboook (FB) pribadinya. 

Seperti  disampaikan kemarin, lanjut Bang Zul, tertundanya race atau balapan karna belum siapnya standard dan jumlah Marshal sesuai dengan standard yang seharusnya.

Namun demikian, ia membeberkan, dari masukan-masukan yang datang dari Para Marshal, kesalahan sejatinya bukan semata pada mereka, tapi juga pada penyelenggara kegiatan. Persiapan yang terbatas dan komunikasi yang kurang baik dengan penyelenggara dianggap sebagai salah satu masalah utama.

"Para Marshal ini adalah putra-putra daerah kita yang sebenarnya bersemangat utk mensukseskan acara kita ini," ujar orang Nomor Satu NTB ini penuh semangat. 

Dikatakannya, kesediaan mereka untuk menjadi Marshal, bukan hanya karna pertimbangan-pertimbangan finansial tapi semata karna ingin berkontribusi dan membuat sejarah di tempat kita sendiri. Tentunya, sebut pria murah senyum ini, ada kebanggaan tersendiri bagi mereka untuk dapat mengambil bagian di event yang luar biasa ini.

"Insya Allah kami berjanji untuk menjembatani para Marshal kita ini dengan penyelenggara acara, dalam hal ini MGPA, sehingga kesalahpahaman bisa diluruskan dan perbaikan-perbaikan bisa dilakukan untuk ajang utamanya yaitu WSBK dan MotoGP," janji Bang Zul. 

Tengara masih adanya kekurangan-kekurangan dan ketidaksempurnaan, jelasnya, adalah sesuatu hal yang wajar karna merupakan hal baru buat masyarakat, juga buat Provinsi NTB. 

"Sebagaimana sering saya katakan, perjalanan panjang selalu harus dimulai dengan langkah pertama. Memberdayakan masyarakat lokal untuk berpartisipasi sebagai Marshal adalah langkah awal yangg sudah sangat tepat. Kalau masih ada yg kurang-kurang, manusiawi lah. Ayo terus saling memperbaiki untuk menempuh perjalanan panjang ke depan secara lebih baik", pungkas Doktor yang selalu tampil sederhana tersebut. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Kami menerima tulisan berupa opini, artikel serta beragam jenis tulisan menarik lainnya. kirimkan ke email kami sinergy@gmail.com.
Done