Pengembangan sektor pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin mengalami pertumbuhan yang cepat, begitu yang disampaikan oleh Penjabat Gubernur kepada Menteri Sandiaga Uno

Minggu, 15 Oktober 2023

Lombok Tengah – Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, dengan penuh sambutan menyambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok Tengah pada tanggal 14 Oktober 2023.

Miq Gite mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan yang telah diberikan kepada Provinsi NTB, termasuk dalam pengembangan Sport Tourism, MICE, Desa Wisata, Ekonomi Kreatif, dan UMKM di NTB. Ia menyatakan, “Bersama Mas Menteri, pariwisata NTB terus berkembang dan semakin maju.”

Di sisi lain, Menteri Sandiaga Uno terus berupaya memberikan yang terbaik bagi para UMKM, termasuk melalui kerjasama dengan Planogram.

“Ini adalah tahun kedua Kemenparekraf melakukan upaya untuk melibatkan UMKM dengan pendekatan yang lebih modern, menggabungkan penggunaan digital dan offline secara bersamaan,” jelas Menteri.

Planogram Goes to Mandalika 2023 adalah instalasi interaktif yang memamerkan 100 merek dari subsektor fesyen, kriya, kuliner, dan kekayaan intelektual yang dipilih melalui serangkaian kurasi. Planogram bertujuan untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif UMKM dari berbagai daerah di Indonesia, terutama NTB, dan dapat menjadi destinasi berbelanja yang menarik bagi para pengunjung MotoGP Mandalika 2023.