Keyakinan Tinggi PJ Gubernur NTB dalam Persiapan Menuju PON XXI 2024

Mataram – Dalam acara Silaturahmi Olahraga dan Ramah Tamah yang diselenggarakan oleh KONI NTB di Gelanggang Pemuda NTB, PJ Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menyampaikan keyakinan dan komitmennya untuk mengantarkan NTB meraih prestasi tinggi di PON XXI 2024. Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite, sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa NTB telah berhasil loloskan 41 dari 67 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, dengan 33 cabang bertanding di Aceh dan 34 cabang di Medan.

Menatap masa depan, Gita Ariadi berharap NTB dapat mencapai peringkat 5 nasional ketika menjadi tuan rumah PON XXII 2028 bersama NTT. “Meraih semua itu memerlukan komitmen dan kerja keras dari semua pihak untuk mendukung tumbuhnya atlet-atlet muda berbakat yang akan mengharumkan nama daerah di masa yang akan datang,” ujarnya.

Ketua KONI NTB, Bung Mori Hanafi, turut menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak untuk segera melaksanakan Pelatda PON XXI. Dengan suksesnya NTB mendulang medali di PON XX 2021 di Papua dan berada pada peringkat 9 nasional, target selanjutnya adalah mencapai peringkat 7 nasional di PON XXI 2024 di Medan-Aceh.

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Drs. HL Serinata, Gubernur NTB (2003-2008) dan Ketum KONI NTB (2004-2008), Mas Andi Hardianto (Ketum KONI dua periode), Danrem 162 WB dan forkopimda NTB, serta berbagai pemimpin daerah, Ketua Cabor, pejabat Pemprov, pembina, pelatih, dan para atlet. Semua hadir dalam suasana silaturahmi dan ramah tamah untuk memperkuat sinergi dalam mencapai prestasi gemilang di kancah olahraga nasional.