MXGP 2024 Kembali Siap Mengguncang Lombok dan Sumbawa

MATARAM, NTB (Sinergi NTB). Dr. H. Zulkieflimansyah, Ketua MXGP Indonesia 2024, menyampaikan bahwa balap motocross paling bergengsi di dunia akan segera kembali hadir di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Seperti tahun lalu, MXGP kali ini akan diselenggarakan dalam dua seri di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Menurut Zulkieflimansyah, kehadiran MXGP akan memberikan dampak signifikan bagi pembangunan dan ekonomi di Lombok-Sumbawa, NTB, dan Indonesia secara keseluruhan.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersiap menyambut acara internasional ini, terutama karena Lombok-Sumbawa sebagai tuan rumah. Mantan Gubernur NTB ini berharap wilayah tersebut dapat mempersiapkan diri dengan baik.

“Insya Allah, akan hadir lagi seperti tahun kemarin. MXGP (Lombok-Sumbawa) 2024 tetap akan berlangsung di NTB,” tegasnya pada Kamis (23/05/2024).

Bang Zul menjelaskan bahwa dua seri MXGP 2024 akan diadakan di Sumbawa pada 29-30 Juni 2024 dan di Lombok pada 6-7 Juli 2024. Menurutnya, MXGP bukan hanya tentang balapan, tetapi juga memberikan dampak signifikan bagi pembangunan dan ekonomi.

“Jadi jangan dipandang sebagai balap saja, tapi sebagai hal yang attracting terhadap dampak ekonomi dan pembangunan daerah kita,” ujar Doktor Ekonomi Industri tersebut. Dampak MXGP akan terasa di berbagai sektor seperti UMKM/UKM, restoran, kafe, agen perjalanan, hotel, destinasi wisata, dan transportasi.

Ia berharap semua pihak memberikan dukungan agar acara ini sukses. “Do’akan semuanya lancar. Ayo tetap semangat. Ayo siap menjadi tuan rumah yang baik untuk banyak tamu-tamu kita dari berbagai negara,” kata Zulkieflimansyah.