Pemprov NTB Siap Mendukung KPAP NTB dalam Upaya Perlindungan dari HIV-AIDS.

NTB (SINERGI NTB) – Untuk mencegah dan menanggulangi penularan HIV-AIDS di masyarakat, Pemerintah Provinsi NTB bersedia memberikan dukungan kepada Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) NTB. Hal ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si dalam rapat koordinasi kemitraan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh KPAP NTB pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Sekda menjelaskan bahwa jika diperlukan fasilitas dari pemerintah daerah, mereka akan mendukungnya dan bisa segera berkoordinasi dengan KPAP. Pj Sekda juga mengkhawatirkan bahwa banyaknya event nasional dan internasional di NTB dapat meningkatkan penyebaran kasus HIV-AIDS. Oleh karena itu, ia berharap KPAP NTB dan pemangku kepentingan lainnya dapat bekerja sama untuk menemukan solusi dalam mencegah dan menanggulangi permasalahan ini.

Selain itu, Pj Sekda juga berharap agar semua pihak dapat bersinergi dalam melakukan deteksi awal HIV-AIDS sehingga penyebaran virus ini dapat dikendalikan, menyelamatkan masyarakat NTB dan generasi mendatang.