Penjabat Ketua PKK NTB Resmikan Komunitas Pengendara Wanita Elektrik (SADE)

Mataram, NTB (sinergi NTB) – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, secara resmi mengukuhkan Komunitas Pengendara Wanita Elektrik (SADE) di area Kantor Gubernur NTB pada tanggal 23 Oktober 2023.

Dalam momen ini, Ibu Lale menjelaskan bahwa Komunitas SADE, atau Srikandi Elektrik, adalah sebuah kelompok perempuan yang menggunakan kendaraan listrik. Ia menekankan komitmen Komunitas SADE untuk terus mendorong perempuan lainnya agar menggunakan kendaraan listrik dalam kegiatan sehari-hari. Terutama, para ibu yang memilih kendaraan listrik diharapkan dapat menjadi pelopor dalam mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di kalangan masyarakat.

“Harapan saya adalah bahwa para ibu ini dapat menjadi pionir dalam menyebarkan pemahaman tentang penggunaan kendaraan listrik,” ujar Ibu Lale.

Ibu Lale juga mengajak untuk terus mensosialisasikan kendaraan listrik kepada masyarakat, mengingat masih banyak yang belum memahami manfaat dari penggunaan kendaraan listrik. 

“Yuk, mari kita beralih ke kendaraan listrik!” ajaknya.

Selain pengukuhan SADE, dalam kesempatan yang sama, juga diresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area Kantor Gubernur NTB. Peresmian ini sekaligus menjadi bagian dari peresmian Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) tahun 2023.