Menyajikan Lezatnya Ikan NTB di Hari Ikan Nasional ke-10

Mataram, (sinergi NTB) – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersiap merayakan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-10 yang akan digelar di Jakarta pada 21 November 2023. Harkanas bukan sekadar perayaan, tapi juga ajang untuk mempromosikan kekayaan perikanan NTB, yang menjadi tujuan penuh semangat bagi Pj Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Lale Prayatni Gita Ariadi.

Dalam audiensi dengan Dinas Perikanan NTB dan rombongan di Pendopo Gubernur pada Senin, 30 Oktober 2023, Bunda Lale menjelaskan bahwa Provinsi NTB tengah mempersiapkan berbagai hidangan ikan yang tak hanya lezat tapi juga menggugah selera. Provinsi NTB bertekad untuk bersaing dalam lomba pengolahan ikan serta pameran pengolahan ikan yang akan menjadi jendela promosi bagi 65 ribu Usaha Mikro Kecil, dan Menengah di sektor perikanan di seluruh Indonesia.

Jenis hidangan ikan yang akan dihadirkan pada Harkanas 2023 masih dalam tahap eksperimen. Bunda Lale dan timnya sedang berusaha menciptakan menu terbaik yang akan dipersembahkan dan dilombakan di ajang prestisius ini. Mereka berharap NTB bisa meraih prestasi gemilang dalam lomba aneka olahan ikan saat peringatan Harkanas nanti.

Di akhir pertemuan, Bunda Lale menyampaikan harapannya bahwa Provinsi NTB dapat mengikuti semua rangkaian acara peringatan Harkanas 2023 dan berhasil meraih prestasi di perlombaan yang akan diselenggarakan.

“Mudah-mudahan semua agenda peringatan Harkanas bisa kita ikuti semua dan Provinsi NTB bisa meraih juara,” ungkap Bunda Lale dengan penuh semangat.

Namun, perayaan Harkanas tidak hanya sekadar lomba dan pameran. Provinsi NTB, melalui TP PKK NTB, tengah menggencarkan kampanye makan ikan di kalangan masyarakat, khususnya untuk mengatasi masalah stunting. Ikan dan telur menjadi andalan yang digalakan untuk meningkatkan gizi masyarakat NTB.

Pada tahun ini, dengan semangat kompetisi dan dedikasi untuk meningkatkan gizi masyarakat serta mempromosikan kekayaan perikanan NTB, Provinsi NTB bersiap menyajikan yang terbaik di Harkanas ke-10. Semoga lezatnya olahan ikan NTB dapat menggugah selera para penikmat kuliner di Jakarta dan meraih prestasi gemilang di ajang nasional ini.