Pj Gubernur NTB dan Bupati Sumbawa Luncurkan Tim Jum’at Salam ke Desa-desa di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa, NTB – Setelah peluncuran program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong pada Jum’at pekan lalu (27 Oktober 2023), Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lingkup Pemerintah Provinsi, memulai program ini di halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Pj Gubernur NTB, Miq Gite, atau yang akrab disapa masyarakat NTB, menjelaskan bahwa dimulainya program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong di Tana Samawa ini merupakan inisiatif pemerintah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat pedesaan.

“Program ini adalah bukti kepedulian pemerintah dalam menangani berbagai permasalahan di desa,” ungkapnya.

Selain itu, kehadiran pemerintah di desa juga bertujuan untuk menciptakan situasi yang damai dan tenang, sehingga tujuan program-program pemerintah, seperti pengentasan kemiskinan ekstrim, penanganan stunting, pengendalian inflasi, dan persiapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik.

Miq Gite juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi aman dan damai, terlepas dari perbedaan politik. Dia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pesta demokrasi pada tahun 2024.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi NTB atas peluncuran program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong di Sumbawa. Dia menyambut kedatangan Miq Gite sebagai “pulang kampung,” mengingat Miq Gite memulai karirnya di Sumbawa.

Kehadiran para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di desa diharapkan dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat desa.

Selanjutnya, Miq Gite dan rombongan melakukan kunjungan ke bazar pasar murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa, dengan tujuan untuk membantu menekan inflasi di Sumbawa.