“Festival Melek Masa Depan: Dorong Investasi dan Tingkatkan Kapasitas SDM NTB”

Mataram NTB – Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, membuka dengan penuh semangat kegiatan Festival Melek Masa Depan Roadshow Mataram yang bertajuk “Dari NTB untuk Pendidikan Indonesia”. Acara berlangsung meriah di Auditorium Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram pada Sabtu (25/11).

Dalam sambutannya, Miq Gite menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan investasi berharga bagi generasi muda, memberikan peluang untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya, baik di dalam maupun luar negeri, dengan tujuan meningkatkan kapasitas SDM yang lebih unggul.

“Tentunya sebagai bentuk meningkatkan kapasitas SDM, baik aparat, masyarakat, siswa-siswi memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan, dengan mengakses beasiswa sebanyak-banyaknya,” tutur Miq Gita.

Gubernur sementara tersebut juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan, memberikan informasi yang berharga kepada masyarakat seputar peluang pendidikan yang ada.

“Mendukung serta berharap, event ini akan menjadi event tahunan, untuk dapat kami berikan informasi kepada anak-anak kami, adik-adik kami yang berhasrat melanjutkan pendidikan tinggi, baik dalam negeri, daerah, maupun keluar negeri,” ucapnya.

Prof. Akmaluddin, ST., M.Sc.(Eng), Ph.D., selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Universitas Mataram, memberikan motivasi kepada seluruh generasi muda untuk memanfaatkan kesempatan beasiswa yang telah disiapkan. Ia mengajak mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik, sehingga mampu menggapai impian di masa mendatang.

“Banyak peluang tempat bekerja setelah lulus, sehingga diharapkan generasi muda dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi NTB, LPP NTB, UPT. Bimbingan Konseling dan Pembinaan Karakter, Parakawan, Pemimpin.id, Paragoncorp, Transforme, dan Indonesia Scholarship Center. Sebuah kerja sama yang bertujuan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pendidikan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di NTB.