“Sosialisasi Program Jum’at Salam di Ama Hami: Rangkaian Inisiatif Pj. Gubernur NTB untuk Masyarakat”

Bima – Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., membawa semangat program Jum’at Salam ke Pantai Ama Hami Kota Bima pada tanggal 2 Desember 2023. Dalam kesempatan kali ini, program tersebut dirangkaikan dengan penyerahan simbolis 78 paket sosial untuk memperingati Hari Bakti PUPR ke-78 dan kegiatan penanaman mangrove di pinggir pantai.

Miq Gite, akrab disapa Pj. Gubernur NTB, menyampaikan bahwa Program Jum’at Salam bukan hanya sebagai ajang untuk mempererat silaturahim, melainkan juga sebagai bentuk relaksasi dan upaya menuju NTB yang lebih maju. Program ini menjadi implementasi dari hasil rapat pada hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis, dan keberlanjutan program Jum’at Salam diharapkan dapat mencegah ketegangan sosial.

“Program Jum’at Salam adalah ajang kita berjumpa dan bertemu dengan masyarakat NTB. Syukur alhamdulillah Jum’at Salam, kali ini sudah masuk putaran ketujuh,” ungkapnya.

Selain mengenalkan Program Jum’at Salam, Pj. Gubernur juga memberikan saran setelah pelaksanaan penanaman mangrove. Ia menyarankan agar kegiatan ini terus diawasi dan dikawal untuk menjadikan Kota Bima sebagai pusat destinasi wisatawan mancanegara.

Sebelumnya, Pj. Wali Kota Bima, H. Muhammad Rum, mengusulkan agar kegiatan Provinsi NTB lebih sering dilaksanakan di Kota Bima. Menurutnya, kegiatan semacam ini dapat memberikan dukungan positif terhadap perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Bima.

“Kota Bima, insya Allah siap menjadi tuan rumah kegiatan Provinsi NTB,” ujarnya.

Dalam penutupannya, Pj. Gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda Kota Bima yang turut hadir dalam acara bersama masyarakat. Hadir pula dalam acara ini seluruh Forkopimda Kota Bima, Asisten II Setda Provinsi NTB, Kepala Dispora NTB, Kepala DPMDT NTB, Sekdis Pusda NTB, Kabid Sandi Dinas Kominfotik NTB. Acara ini tidak hanya menjadi sarana berkomunikasi antara pemerintah dan masyarakat tetapi juga menggambarkan komitmen bersama untuk kemajuan NTB.