“Prestasi Luar Biasa! Julmansyah Kadis LHK NTB Raih Peringkat 5 Terbaik Nasional 2023 dari Kementerian LHK RI”

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Julmansyah, yang menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini, Julmansyah berhasil masuk dalam 5 besar Kepala Dinas Terbaik Nasional 2023 versi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

Keberhasilan ini didasarkan pada hasil seleksi dari 10 besar Kepala Dinas Provinsi dan 50 besar Kepala Dinas Kabupaten dan Kota, yang berlangsung pada tanggal 22-23 November 2023. Hasil seleksi tersebut diumumkan melalui surat keputusan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Nomor SK.83/PPKL/SETPPKL/REN.0/11/2023 pada tanggal 24 November 2023. Dari seleksi tersebut, terpilihlah 5 Kepala Dinas LHK Provinsi terbaik dan 10 Kepala Dinas LHK Kabupaten dan Kota terbaik se-Indonesia.

Julmansyah, sebagai Kadis LHK Provinsi NTB, berhasil meraih posisi 5 besar terbaik bersama dengan Kadis LHK Provinsi dari Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Sumatera Selatan.

Selanjutnya, kelima kandidat Kadis Pemprov dan 10 kandidat Kadis Kab/Kota terbaik akan mengikuti tahap seleksi kedua untuk menentukan 3 terbaik Nasional. Seleksi tersebut dijadwalkan berlangsung pada tanggal 5 hingga 7 Desember mendatang. Keberhasilan Julmansyah mencapai 5 besar nasional menjadi pencapaian luar biasa yang semakin mengukuhkan kontribusinya dalam bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan di tingkat nasional.