“Top Digital Award 2023: Pemprov NTB Menjadi Pemenang Terbaik Sejajaran dengan Tiga Prestasi Unggul”

Jakarta – Pada acara puncak TOP DIGITAL Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah ItWorks bekerjasama dengan sejumlah asosiasi IT & TELCO Indonesia di Dian Ballroom, Raffles Hotel Jakarta, Senin (04/12), Pemerintah Provinsi NTB meraih penghargaan tertinggi sebanyak 3 kategori. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan yang berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnis serta pelayanan kepada masyarakat dan konsumennya.

Penghargaan yang diraih oleh Provinsi NTB mencakup Top Leader On Digital Implementation 2023, Top CIO On Digital Implementation 2023, dan Top Digital Implementation 2023 #Star 4. Top Leader On Digital Implementation 2023 diberikan kepada Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. Sementara, Top CIO On Digital Implementation 2023 diraih oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM. Penghargaan ketiga, Top Digital Implementation 2023 #Star 4, diberikan kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB.

Dalam penyampaian informasinya, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM, yang mewakili Pj. Gubernur NTB, menyatakan rasa syukur atas dukungan dan sinergitas seluruh stakeholder yang membuat Provinsi NTB berhasil meraih prestasi tersebut. Beliau menekankan pentingnya dukungan regulasi yang lengkap dari Perda dan Pergub, serta komitmen kebijakan pimpinan Pemprov NTB dalam mendukung transformasi digital.

“Tentu saja, prestasi ini tak lepas dari dukungan regulasi yang lengkap dari Perda dan Pergub terkait komitmen kebijakan pimpinan Pemprov NTB dalam mendukung transformasi digital,” ungkap Doktor Najam.

Proses penilaian TOP DIGITAL Awards 2023 melibatkan beberapa tahapan, mulai dari pengembalian formulir finalis, wawancara penjurian, wawancara penjurian finalis secara daring, sidang dewan juri untuk penentuan peraih penghargaan, hingga acara webinar TOP DIGITAL Awards 2023. Doktor Najam, selaku Kepala Dinas Kominfotik NTB, secara detil mempresentasikan upaya yang telah dilakukan Pemprov NTB di hadapan tim dewan juri yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk Juri Kehormatan Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA, dan Prof. Dr.-Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M.Eng., serta Ketua Dewan Juri Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara, Q. N. SSi, S.Kom.

Penghargaan ini bukan hanya menjadi prestasi bagi Provinsi NTB, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memajukan penerapan teknologi digital guna meningkatkan kualitas pelayanan dan daya saing di berbagai sektor.