Pj Gubernur NTB Resmikan Ruang Tunggu VIP di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur

Lombok Timur, NTB (Sinergi NTB). Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat telah memastikan bahwa seluruh layanan mudik Lebaran tidak hanya nyaman tetapi juga aman bagi masyarakat. Dalam acara peresmian ruang tunggu VIP di Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur, Pj Gubernur Drs HL Gita Ariadi, MSi, menegaskan pentingnya keselamatan dalam perjalanan mudik.

“Keselamatan perjalanan harus menjadi prioritas utama bagi setiap penumpang, dan pihak berwenang akan terus memantau kondisi cuaca serta berkoordinasi dengan BMKG,” ujar Pj Gubernur dalam konferensi pers di Pelabuhan Kayangan, Kamis (04/04/2024).

Pj Gubernur juga menekankan bahwa pemerintah provinsi memiliki fokus yang kuat pada penyelenggaraan pelayanan publik yang nyaman, termasuk fasilitas yang memadai. Ia juga mengapresiasi kerja keras para petugas lapangan yang bertugas selama musim mudik.

Sementara itu, Pj Bupati Lombok Timur, M Juani Taofik, menyatakan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah provinsi terkait pengaturan lalu lintas mudik, khususnya terkait logistik dan penumpang. “Kami telah melakukan sosialisasi terkait jam operasional truk logistik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam meningkatkan kualitas layanan,” katanya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar dan menyerahkan bantuan rumah dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebuah perusahaan kepada masyarakat yang membutuhkan.