Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan dengan Keberagaman Kegiatan Islami

Mataram, NTB (Sinergi NTB). Acara Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Mataram ditutup oleh Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, di Islamic Center Masjid Raya Hubbul Wathan (5/4/2024). Dalam acara itu, Pj Gubernur NTB Miq Gite mengungkapkan tujuan pelaksanaan kegiatan selama 20 hari tersebut, yang meliputi berbagai aktivitas untuk meriahkan Ramadhan, termasuk ibadah dengan imam-imam terkenal dari Timur Tengah.

“Dengan imam-imam terkenal ini, kami ingin memberikan pengalaman lantunan ayat suci Al-Quran kepada masyarakat NTB yang belum sempat umroh, agar mereka dapat merasakan atmosfer Mekkah dan Madinah di sini,” kata Miq Gite.

Dia juga berharap acara ini akan semakin meriah di tahun-tahun mendatang dengan berbagai kegiatan islami, sambil mempromosikan ibadah umroh, haji, dan kegiatan lainnya serta menjadi pusat informasi dan perekonomian masyarakat.

“Tentunya, kami akan mengevaluasi pelaksanaan acara ini untuk meningkatkan ke depannya, termasuk melibatkan lebih banyak UMKM dan menampilkan ragam kuliner,” tambahnya.

Acara tersebut juga melibatkan penyerahan bantuan sosial simbolis kepada petugas kebersihan dan kaum dhuafa, yang diselenggarakan bersama Dinas Sosial dan Baznas NTB. Turut hadir dalam acara ini, Direktur Bank NTB Syariah, Kepala BI, Wakil Ketua DPRD NTB, Kepala OPD di lingkup Pemprov, serta awak media dan tamu undangan lainnya.