Miq Gita, PJ Gubernur NTB, Hadapi Kekeringan, Berikan Perhatian Terhadap Ketersediaan Air Bersih di NTB

Jumat, 13 Oktober 2023

Mataram- – Penjabat (PJ) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Drs. H. Lalu Gita Ariadi., M.Si meninjau pendistribusian Air Bersih kepada warga Masyarakat yang tinggal di Dusun Saung Desa Wakan, Kec. Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Kondisi Dusun paling selatan dari kabupaten Lotim tersebut berhadapan langsung dengan laut membuat kondisi dusun tersebut sangat memprihatinkan. Secara seksama Miq Gite sapaan akrab PJ Gubernur mendengarkan keluhan dan kebutuhan masyarakat akan air bersih, akses jalan yang belum diaspal hingga dampak kekeringan yang terjadi.

“Ada rasa haru, sedih dan prihatin ketika menyaksikan masyarakat yg kekurangan air bersih akibat kemarau panjang saat ini” Ucap Miq Gite dalam menjumpai masyarakat dusun Saung pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Dalam kesempatan tersebut PJ Gubernur Miq Gite mendistribusikan air bersih sebanyak 15.000 liter kepada 100 Kepala Keluarga (KK) lebih yang ada di Dusun tersebut.
Kegiatan itu sekaligus sebagai upaya pemerintah NTB melihat dari dekat kondisi masyarakat yang terdampak kekeringan, sekaligus mencari solusi pentingnya penanganan kekeringan untuk jangka panjang melalui tekhnologi tepat guna. (pnd/DiskominfotikNTB)