Pj Ketua PKK NTB: Terus Sosialisasikan Kendaraan Listrik

Mataram – NTB (sinergi NTB) – Penjabat (Pj) Ketua TP – PPK Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, menerima kunjungan PT. PLN UIW NTB dan Dinas ESDM Provinsi NTB terkait peresmian SPKLU di Kantor Gubernur NTB pada tanggal 20 Oktober 2023.

Bunda Lale mengajak untuk terus melakukan sosialisasi kendaraan listrik kepada masyarakat, karena masih banyak yang belum memahami sepenuhnya manfaat dari kendaraan listrik. 

“Kami perlu terus menyosialisasikan penggunaan sepeda motor listrik. Mungkin masih banyak pertanyaan tentang biaya penggunaan, manfaat, kelebihan, dan kekurangan kendaraan listrik dibandingkan dengan motor konvensional,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas ESDM Provinsi NTB, Niken, menyatakan bahwa kegiatan ini juga sejalan dengan misi NTB untuk mencapai “NTB Net Zero Emission” atau nol emisi pada tahun 2050. 

“Kami berusaha sesuai dengan target NTB untuk mencapai nol emisi pada tahun 2050 dengan mengurangi kendaraan berbahan bakar minyak dan beralih ke kendaraan listrik,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, rencananya akan dilakukan peluncuran Komunitas Sade atau Srikandi Elektrik, sebuah komunitas pengguna motor listrik Srikandi. Konversi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik merupakan inisiatif pemerintah dalam upaya mengurangi emisi karbon demi pelestarian lingkungan.