“Hj. Lale Prayatni Promosi ‘Cup Cup Abon Ikan’: Mendukung Produksi UKM NTB”

Pj. Ketua TP PKK NTB, Hj. Lale Prayatni, memberikan sorotan pada inovasi unik dari UMKM NTB dengan memperkenalkan produk bernama “Cup Cup Abon Ikan”. Pengenalan ini dilakukan saat kunjungannya ke stand pameran Forikan NTB di Lapangan Banteng, Jakarta, pada Senin, 20 November 2023.

“Cup Cup Abon Ikan” merupakan satu lagi contoh inovasi dan kreativitas yang lahir dari para pelaku UKM NTB. Jajanan ini, yang memiliki bentuk unik dan menarik, menjadi daya tarik dengan memanfaatkan bahan baku makanan, salah satunya adalah abon ikan.

“Ini ada satu inovasi dari UKM kita di NTB, membuat jajan namanya Cup Cup dan dalamnya adalah abon ikan,” ungkap Hj. Lale di Lapangan Banteng, Jakarta.

Pj. Ketua TP PKK NTB menjelaskan bahwa jajanan berbentuk cantik seperti Cup Cup sangat diminati oleh anak-anak. Hal ini memberikan tambahan asupan gizi yang sehat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

“Ini salah satu makanan yang disukai oleh anak-anak untuk pengentasan dan penurunan angka stunting di Nusa Tenggara Barat,” tambahnya.

Hj. Lale juga memberikan pesan kepada seluruh orang tua di NTB untuk terus memperhatikan pertumbuhan dan kesehatan anak-anak dengan memberikan makanan yang bergizi dan sehat. Contohnya, dengan memberikan aneka ragam makanan berprotein dan bernutrisi tinggi, yang dapat diperoleh dari ikan. Produk seperti “Cup Cup Abon Ikan” menjadi salah satu alternatif yang menarik dan bernutrisi untuk mendukung kesehatan anak-anak di wilayah tersebut.