“Pemerintah Provinsi NTB, LPP NTB, dan UNRAM Menggelar Wish Festival: Beasiswa Terbesar di NTB”

Mataram – Pada tanggal 25 November mendatang, Pemerintah Provinsi NTB, melalui BRIDA NTB, bersama dengan Indonesia Scholarship Center (ISC), LPP NTB, dan UNRAM, akan menyelenggarakan acara World Indonesia Scholarship (WISH) Festival atau Festival Melek Masa Depan. Acara ini akan berlangsung di Auditorium M.Yusuf Abubakar UNRAM, menandai pelaksanaan WISH Festival 3.0 yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

Setelah mengalami penundaan pada tahun 2020-2021, WISH Festival 3.0 kembali hadir dengan rangkaian roadshow di 15 kota, dimulai dari Kota Mataram dengan kolaborasi bersama LPP NTB dan Universitas Mataram. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mendukung fokus pembangunan nasional Pemerintah RI, memperluas akses informasi beasiswa, karier, dan kesempatan pendidikan, baik di dalam maupun luar negeri, bagi seluruh anak Indonesia.

Selain itu, WISH Festival juga bertujuan memperkuat integrasi dan kolaborasi jaringan beasiswa Indonesia, termasuk penyedia, penyalur, penggerak, dan penerima beasiswa, serta jaringan pendidikan. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan talenta nasional, serta mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di bidang pendidikan.

Acara ini akan menampilkan narasumber-narasumber berpengalaman, antara lain perwakilan Pemerintah Indonesia, lembaga pendidikan luar negeri, korporasi peduli pendidikan, lembaga beasiswa, dan alumni beasiswa yang telah memberikan kontribusi dalam membangun Indonesia di tingkat regional, nasional, dan internasional.

  1. Berikut adalah rangkaian sesi materi yang akan diberikan pada WISH Festival 3.0:
    Sesi Pembukaan: “Festival Melek Masa Depan” (pukul 07.30 WITA – selesai)
  2. Sesi 1: “Melek Masa Depan dengan Inovasi Pendidikan” (pukul 08.00 WITA – selesai)
  3. Sesi 2:”Pelajar dan Generasi Z – Harapan Masa Depan NTB” (pukul 10.30 WITA – selesai)
  4. Sesi 3:”Mahasiswa NTB #SiapKuliah, #SiapDaftarBeasiswa & #SiapKarier” (pukul 13.30 WITA – selesai)

Harapan utama dari WISH Festival 3.0 ini adalah mempersiapkan SDM di setiap daerah agar siap untuk mendaftar beasiswa, siap untuk kuliah, dan siap untuk karier, baik itu dalam bidang profesional maupun wirausaha. Event ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk masa depan cerah bagi generasi muda NTB.