“Perpanjangan Aksi Kemanusiaan: Khidmat NTB Bersholawat, Open Donasi untuk Palestina Berlanjut Hingga 17 Desember 2023”

Mataram – Pada Rabu, 29 November 2023, suasana Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC) Mataram dipenuhi khidmat saat Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar acara NTB Bersholawat dan Open Donasi Kemanusiaan untuk Palestina. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB, Ir. Lalu Hamdi, M. Si, yang mewakili Penjabat Gubernur NTB Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Acara yang dihadiri oleh Forkopimda, ratusan ASN dan Non ASN, serta pegawai instansi vertikal lingkup Pemprov NTB, menunjukkan dukungan besar dari masyarakat NTB. Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB, Ir. Lalu Hamdi, M. Si, menyampaikan bahwa waktu donasi kemanusiaan untuk Palestina diperpanjang hingga tanggal 16 Desember 2023. Keputusan ini diambil mengingat animo tinggi dari berbagai lembaga dan masyarakat yang ingin berkontribusi.

“Hingga saat ini, donasi yang terkumpul mencapai sekitar 437 juta rupiah. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan sumbangan dari organisasi atau lembaga yang masih akan menyampaikan bantuannya. Keseluruhan hasil donasi akan diumumkan pada tanggal 17 Desember 2023, bertepatan dengan perayaan HUT NTB ke-65,” ungkapnya.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui BAZNAS NTB untuk diteruskan langsung ke Palestina, sebagai bentuk kepedulian NTB terhadap saudara-saudara muslim di sana.

Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB menambahkan, “Insyallah nanti tanggal 17 Desember akan kami umumkan.”

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB yang ke-65, dan turut dihadiri oleh penyanyi religi terkenal, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Ustad Opick.

Berbagai sesi kegiatan diisi dengan pembacaan shalawat oleh IPQAH NTB, pembawa acara H. Abdul Aziz Fahmi, S.Ag, pembacaan kalam ilahi oleh Ustadz Muhammad Alwy, tausyiah yang disampaikan oleh Dr. TGH. Lalu Pattimura Farhan, M.H.I, dan pembacaan doa oleh Dr. TGH. Salimul Jihad, MA.

“Inilah salah satu cara kita (berdoa dan berdonasi) untuk saudara Muslim kita di Palestina,” tutup Lalu Hamdi. Kegiatan Open Donasi Kemanusiaan untuk Palestina ini telah melibatkan seluruh Kabupaten dan Kota di NTB, menjadi bentuk kebersamaan dan solidaritas untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina.