Kunjungan kerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lombok Utara ke Command Center NTB.

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan antusias menyambut kehadiran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Utara dalam kunjungan kerja mereka. Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Layanan Digital, Ari Wahyuddin, S.STP.,MM, bersama dengan Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK), Yasrul, S.Kom., M, Eng, memberikan sambutan positif terhadap kunjungan tersebut di ruang Command Center Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Jumat, 1 Desember.

Dalam sambutannya, Ari menjelaskan bahwa Command Center telah diresmikan pada bulan September dan saat ini sedang melakukan inventarisasi terhadap aplikasi yang belum masuk ke Dashboard Command Center. Langkah ini diambil untuk pengembangan lebih lanjut dalam rencana pembangunan daerah yang akan diimplementasikan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Utara, Hairul Anwar, S.Kom, turut menyampaikan tujuan kunjungan kerjanya. Selain sebagai wujud silaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan untuk berbagi informasi terkait Sistem Pembangunan Berbasis Elektronik (SPBE) dan pembangunan Command Center. Hairul Anwar menyatakan, “Kunjungan kali ini dalam rangka silaturahmi dan berbagi informasi mengenai SPBE.” Diketahui bahwa Kominfo Lombok Utara memiliki rencana untuk membangun Command Center di masa mendatang, sehingga referensi yang dapat diandalkan sangat dibutuhkan dalam proses perencanaan.

Kedua belah pihak berharap bahwa kunjungan kerja ini dapat menjadi platform untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam upaya merintis pembangunan Command Center.