Doktor Najamuddin Amy, Sosok Pemimpin yang Menyinari Pilkada KSB 2024

Perhelatan politik Pilkada KSB semakin mendekat, dan kesibukan para calon mulai terasa. Dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pilkada serentak Tahun 2024 di Kabupaten Sumbawa Barat akan diselenggarakan pada bulan November. Sudah bukan rahasia lagi bahwa berbagai kalangan, mulai dari politisi, birokrat, tokoh agama, hingga kalangan lainnya, memperlihatkan minat untuk memimpin KSB ke arah yang lebih baik.

Keberagaman calon yang muncul di tengah kontestasi politik ini menjadi angin segar bagi warga KSB. Semakin banyaknya peminat dalam kontestasi politik dapat membuka peluang yang lebih luas untuk melahirkan pemimpin baru yang berkualitas di KSB. Bang Haji Ucok, mantan Wakil Rektor di salah satu Universitas ternama di Mataram, menyampaikan bahwa keberagaman ini menjadi sebuah trend positif bagi KSB.

“Semakin variatif bakal calon dengan latar belakang yang berbeda, maka semakin luas kesempatan kita memilih pemimpin yang berkapasitas dan memiliki rekam jejak dalam membangun KSB,” ungkap Bang Haji Ucok.

Dalam sorotan perhatian generasi muda, Bang Haji Ucok menyoroti figur Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM, yang kini menjabat sebagai salah satu Pejabat Eselon 2 di Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Menurutnya, Dr. Najamuddin Amy merupakan figur lengkap yang telah lama dikenal sebagai birokrat muda, akademisi, dan penggerak organisasi di KSB.

“Dr. Najamuddin Amy bukan hanya Birokrat Muda di KSB, tetapi juga seorang akademisi dan organisatoris yang aktif dalam membangun KSB sejak awal berdirinya,” jelas Bang Haji Ucok.

Pengenalan terhadap Dr. Najamuddin Amy tidak terjadi baru-baru ini. Bang Haji Ucok mengungkapkan bahwa Dr. Najamuddin Amy telah lama menjadi dosen dan WR3 di Universitas Cordova. Selain itu, dia juga terlibat dalam membangun kepemudaan dan organisasi pemuda di KSB, menjadi inisiator KNPI KSB, Pemuda Muhammadiyah KSB, dan turut serta dalam lahirnya berbagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan di KSB.

“Ketulusan Dr. Najamuddin Amy terlihat dari kontribusinya yang berkelanjutan. Dia bukan hanya menjadi bagian dari sejarah organisasi di KSB, tetapi juga membantu adik-adik mahasiswa di Mataram, dekat dengan HKSB Mataram, dan Hipmasbar,” ungkap Bang Haji Ucok.

Dalam pandangannya, Dr. Najamuddin Amy adalah sosok pemimpin yang sangat diperlukan oleh KSB. Lahir di KSB dan memahami kondisi serta kebutuhan masyarakat setempat, diharapkan bahwa kepemimpinan Dr. Najamuddin Amy akan membawa dampak positif bagi warga KSB.

“KSB membutuhkan pemimpin seperti Dr. Najamuddin Amy. Keterlibatannya sejak SMA menunjukkan pemahaman mendalam terhadap kondisi KSB, sehingga kebijakannya diharapkan mampu mensejahterakan warga KSB,” pungkas Bang Haji Ucok dengan penuh keyakinan.