Exploring Creativity: Kunjungan Bunda Lale ke DEKS Ciputra World Mall Jatim

Jawa Timur, Diskominfotik NTB – Pj Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, menjalankan kunjungan kerja di Dekranasda Ekonomi Kreatif Space (DEKS) Ciputra World Mall Jatim pada Selasa (16/1). Kegiatan ini merupakan langkah nyata Pemerintah Provinsi NTB, bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur, dalam menggagas ekspansi NTB Mall. Tujuan utama dari ekspansi ini adalah menempatkan produk-produk unggulan NTB di kawasan strategis Pusat Industri Kawasan Tengah dan Timur Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Bunda Lale menyampaikan rasa terima kasih kepada Dekranasda Jatim atas kesempatan berkolaborasi dalam mempromosikan dan memasarkan produk UMKM NTB serta meningkatkan kapasitas pelaku usaha melalui workshop bersama.

“Kerja sama ini memberi inspirasi kepada kami di NTB untuk terus meningkatkan kolaborasi di berbagai bidang, mengingat Jatim sebagai pasar potensial dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di Indonesia serta aksesibilitas yang sangat mudah ke berbagai daerah lain,” tambahnya.

Baiq Nelly Yuniarti, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, dan Lalu Afghan Muharor, Kepala UPTD Balai Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Daerah (BP3UD), turut mendampingi Bunda Lale dalam kunjungan tersebut.

Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak, hadir untuk membahas tindak lanjut rencana kerja sama bidang kemitraan terkait promosi, perdagangan, dan peningkatan kapasitas pelaku usaha melalui kolaborasi antara NTB Mall dan Gerai DEKS milik Dekranasda Jatim.

NTB Mall di Jawa Timur akan diluncurkan setelah Bulan Ramadhan mendatang, menghadirkan berbagai produk unggulan dari NTB, termasuk tenun, kerajinan, dan kuliner. Konsep pengembangan NTB Mall menjadi sentra promosi, penjualan, dan edukasi pelaku usaha diharapkan semakin optimal. (diskominfotikntb)