Jalinan Kerjasama: Pj Gubernur NTB Sambangi Pemprov Jawa Timur

Surabaya, 16 Januari 2024 – Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Bank Jatim. Kunker ini bertujuan mendukung proses finalisasi pemenuhan modal inti Bank NTB Syariah sebesar Rp. 3 T sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No 12 tahun 2020 melalui skema Kelompok Usaha Bank (KUB) dengan Bank Jatim.

Pj Gubernur, akrab disapa Miq Gite, menekankan bahwa proses KUB ini tidak hanya untuk memenuhi ketentuan POJK, tetapi juga sebagai bentuk kerjasama yang saling menguntungkan antara dua pemerintahan daerah, yaitu Pemprov NTB dan Pemprov Jatim, serta antara Bank NTB Syariah dan Bank Jatim.

“Proses KUB Bank NTB Syariah dan Bank Jatim diharapkan dapat segera tuntas sebelum bulan Desember 2024 ini,” ungkap Miq Gite.

Turut hadir mendampingi Pj Gubernur adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Karo Perekonomian, Karo Adpim, Dirut, dan Komisaris Bank NTBS. Kunjungan ini mencerminkan sinergi dan kolaborasi yang kuat antara entitas pemerintahan dan perbankan daerah untuk mendukung kemajuan ekonomi di NTB. (novita, kominfotik ntb)