Diskusi Santai Bersama Kepala OPD dan Penjabat Sekretaris Daerah NTB, Program Jumat Salam Harus Dimasifkan

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Ibnu Salim, mengajak seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB untuk terus memperkuat program pembangunan Provinsi NTB, termasuk program Jumat Salam. Saat memimpin acara coffee morning di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB pada Senin (29/01/24), Ibnu Salim mengungkapkan harapannya bahwa program Jumat Salam harus terus diperkuat dan ditingkatkan, sejalan dengan arahan dari Penjabat Gubernur NTB.

Ibnu Salim juga menekankan pentingnya responsif terhadap aspirasi dan keluhan masyarakat yang disampaikan selama pelaksanaan program Jumat Salam. Dia menegaskan bahwa pimpinan OPD diharapkan untuk menindaklanjuti aspirasi dan keluhan tersebut dengan mencari solusi dan menyelesaikannya dengan segera.

Selain itu, Ibnu Salim juga mengingatkan ASN tentang pentingnya menjaga netralitas dalam rangka menyukseskan Pemilu serentak yang akan datang. Dia meminta agar ASN bijak dalam menghadapi isu-isu yang muncul dan bertindak sesuai dengan ketentuan serta aturan yang berlaku, terutama mengingat tahun 2024 ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, mengungkapkan bahwa pihaknya telah meminta kepada semua PPID di setiap OPD untuk membuat link berita dan video mengenai program Jumat Salam. Menurutnya, semua OPD telah menyiapkan link berita dan video terkait program Jumat Salam di masing-masing website PPID.