Plh. Gubernur NTB Ajak Masyarakat Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Penuh Syukur

Mataram, 12 Maret 2024 – Pejabat Pelaksana Harian (Plh. Gubernur) NTB, Ibnu Salim, yang mewakili Pj. Gubernur Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si, mengajak seluruh masyarakat NTB untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445.H dengan penuh rasa syukur dan suka cita. Ajakan tersebut disampaikan oleh Ibnu Salim dalam kata sambutannya pada awal Ramadhan 1445.H, yang digelar di Masjid Hubbul Wathan/IC NTB pada tanggal 12 Maret.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan dan keberkahan,” ungkap Plh. Gubernur.

Ibnu Salim juga menyampaikan selamat datang kepada Syeikh Muhammad Salem Amer, Imam Shalat Tarawih dari Mesir, dan mengucapkan terima kasih atas kesediaannya memenuhi undangan Pemerintah Provinsi NTB dan Dewan Pengurus IC NTB untuk menjadi Imam Shalat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan/IC NTB.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan kebaikan, keberkahan, dan kemuliaan. Oleh karena itu, kita harus mengisi bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah, membaca Al-Qur’an, Shalat Malam, mengasihi sesama, menyantuni fakir-miskin, dan melaksanakan ibadah-ibadah lainnya. Semoga kita semua menjadi insan yang bertakwa,” tambah Plh. Gubernur.

Shalat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan/IC NTB, yang diimami oleh Syeikh Muhamed Salem Amer dari Timur Tengah (Mesir), akan berlangsung selama Malam 1-5 Ramadhan.

Setelah selesai Shalat Tarawih pada malam pertama, acara dilanjutkan dengan pembukaan Lomba Tadarrus Al-Qur’an oleh Kepala Biro Kesra NTB, Drs. H. Sahnan, M.Pd. Lomba Tadarrus ini diikuti oleh Remaja Masjid se-Kota Mataram dan masyarakat umum.