Kepulangan Syeikh Muhamed Salem Amer Ungkap Terima Kasih dan Keseruan Shalat Tarawih di NTB

Mataram, NTB – Plh. Gubernur NTB, Ibnu Salim, mengumumkan kepulangan Syeikh Muhamed Salem Amer di Ruang VIP Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

“Syeikh Salem Amer dari Mesir telah menunaikan tugasnya sebagai Imam Shalat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan/IC NTB selama tanggal 1 – 5 Ramadan 1445.H,” kata Plh. Gubernur NTB, Ibnu Salim.

Sebelum kepulangan Syeikh Muhamed Salem Amer, Karo Kesra Pemprov NTB, Drs. H. Sahnan, M. Pd., bersama Dewan Pengurus Islamic Center Hubbul Wathan NTB, juga mengadakan acara pelepasan.

Karo Kesra, mewakili Pemerintah Provinsi NTB, menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi Syeikh Muhamed Salem Amer sebagai Imam Shalat Tarawih pada bulan suci Ramadhan 1445.H di Masjid Hubbul Wathan/IC NTB. “Kami atas nama Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ungkap Karo Kesra di Hotel Prime Park Mataram.

Selama menjadi imam shalat tarawih, Syeih Muhammed Salem Amer merasakan pengalaman yang luar biasa dari para jama’ah, meskipun shalat tarawih dilakukan dengan menggunakan Ayat Alqur’an: 1 JUZ setiap malam.

“Rasanya lebih khusyu’,” ujar salah seorang jamaah, Ricko Rullyarto.

Syeikh Muhammed Salim Amer, dari pihaknya, sangat terkesan dengan keagamaan, keramahan, dan kekeluargaan masyarakat Lombok-NTB. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gubernur NTB dan Pj. Sekda atas kesempatan menjadi Imam di Masjid Hubbul Wathan/IC NTB. Dia berharap untuk tetap menjadi imam shalat tarawih pada bulan Ramadhan 1446.H.

Dalam agenda ke depan, akan ada dua Imam lainnya yang akan bertugas berturut-turut: Syeikh Sidi Syaril Ahmed El-Alawi dari Maroko pada tanggal 11 – 15 Ramadhan, dan Syeikh Muhamamadou Abauga dari Mauritania pada tanggal 21 – 25 Ramadhan.