Sukses Gemilang Pekan Tilawatil Quran ke-54 Bibit Unggul Qori dan Qoriah NTB Bersinar

Mataram, NTB – Kepala Biro Kesra NTB Drs. H. Sahnan, M.Pd, yang mewakili Penjabat Sekda NTB, Ibnu Salim, mengungkapkan apresiasi terhadap Pekan Tilawatil Quran (PTQ) yang diadakan oleh RRI Mataram. Menurut H. Sahnan, kegiatan PTQ ini memiliki nilai penting sebagai upaya pembinaan untuk mencetak bibit-bibit qori’ dan qoriah terbaik di NTB. Pernyataan ini disampaikan pada acara penutupan PTQ ke-54 RRI Mataram yang berlangsung pada 17 Maret 2024 di Aula Yri Prasetya LPP RRI Mataram.

“H. Sahnan menjelaskan, ‘Mewakili Pak Sekda, Pemprov NTB mengapresiasi kegiatan Pekan Tilawatil Quran ini. Ini event yang luar biasa, sebagai ajang pembinaan dan pembibitan yang insyaAllah akan lahir qori dan qoriah terbaik yang akan menjadi duta NTB berlaga di tingkat yang lebih tinggi.'”

Dalam konteks kompetisi ini, Kepala LPP RRI Mataram, Yanto Prawironegoro, mengingatkan bahwa dalam setiap kompetisi, ada yang menang dan kalah. Bagi pemenang, dia berharap mereka terus mengembangkan diri untuk tampil lebih baik di kompetisi berikutnya. Di sisi lain, bagi yang kalah, dia mendorong mereka untuk tetap termotivasi dan belajar lebih keras.

Penutupan PTQ ke-54 ini dihadiri oleh Penjabat Sekda NTB Ibnu Salim yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra NTB Drs. H.Sahnan, M.Pd, Kadiskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, Ketua LPTQ NTB, Dewan Hakim, dan sponsor acara. Tema PTQ kali ini adalah “Internalisasi Nilai-nilai Al Qur’an Bagi Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas.”

Para juara PTQ ke-54 RRI Mataram menerima hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Juara pertama di setiap cabang tilawah baik putra maupun putri akan mewakili RRI Mataram ke tingkat nasional yang akan diadakan pada 21-26 Maret 2024 di Yogyakarta. Berikut adalah daftar juara PTQ ke-54 RRI Mataram di berbagai cabang mata lomba:

– Cabang Tausiyah Putera:
– Juara I: Yek Ahmad Galib, dengan nilai 91.
– Juara II: Hartawan, dengan nilai 87.
– Juara III: Ahmad Kholiqi, dengan nilai 73.

– Cabang Tausiyah Puteri:
– Juara I: Baiq Fadilatul Islamiah, dengan nilai 94.
– Juara II: Pairoza Resti Hatiza, dengan nilai 90.
– Juara III: Dina Aulani, dengan nilai 87.

– Cabang Tilawah Putera:
– Juara I: Mohammad Alwi, dengan nilai 92.
– Juara II: Ahmad Tohairi, dengan nilai 88.
– Juara III: Taqwa Hikmatullah, dengan nilai 87.

– Cabang Tilawah Puteri:
– Juara I: Sulis Stiawati, dengan nilai 90,5.
– Juara II: Hariyani, dengan nilai 87,5.
– Juara III: Arbianti, dengan nilai 86,5.

– Cabang Tahfidz Putera:
– Juara I: Arzak Mahardika, dengan nilai 100.
– Juara II: Iqbal Al Fiqri, dengan nilai 97.
– Juara III: M. Kandiaz Samiu Akbar, dengan nilai 96.

– Cabang Tahfidz Puteri:
– Juara I: Siti Rohdiana, dengan nilai 98.
– Juara II: Najwa Andini Dwi Anugrah, dengan nilai 95.
– Juara III: Laila Rahmatinnisa, dengan nilai 94,5.